Baksos Alumni AKABRI 1990, Polda Kepri dan Polresta Barelang Bagi Paket Sembako

Kapolda Kepri. Irjen Pol Drs Tabana Bangun didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menyerahkan paket sembako dalam baksos alumni AKABRI 1990 di Mapolresta Barelang, Sabtu (28/10/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Alumni AKABRI Tahun 1990, melaksanakan bakti sosial (baksos) serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (28/10/2023).

Baksos alumni AKABRI Tahun 1990 Polda Kepri, dipusatkan di Mapolresta Barelang.

Dalam baksos ini, Polda Kepri bersama Polresta Barelang turut berbagi kepada masyarakat di Mapolresta Barelang.

Kegiatan dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs Tabana Bangun, pejabat utama (PJU) Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, dan PJU Polresta Barelang.

Paket bansos diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Tabana Bangun, PJU Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho kepada perwakilan petugas kebersihan.

BACA JUGA:   Peringati HUT Korpri, Rudi Titip Jaga Kekompakan

Paket sembako juga dibagikan kepada pekerja pemakaman, pekerja ojek online, pekerja lepas, serta warga Rempang Galang.

Dilaksanakan juga penyerahan bantuan sosial pendidikan 400 paket, yang diterima secara simbolis 10 perwakilan murid SD 002 Pasir Panjang dan SD 024 Galang.

Kemudian dilanjutkan pelepasan konvoi kendaraan pengangkut bansos. Total paket bansos yang diserahkan 900 paket.

Setelah pelaksanaan penyerahan paket bansos, Kapolda Kepri dan PJU Polda Kepri dan Polresta Barelang, melaksanakan kegiatan bakti sosial gelar 90 melalui zoom di lobby Mapolresta Barelang.

BACA JUGA:   Rudi Ajak INI Berkontribusi Pembangunan Batam, Berdampak pada Kemajuan Profesi INI

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, mengatakan, kegiatan baksos ini untuk menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di sejumlah Polda, termasuk Polda Kepri yang dipusatkan di wilayah Polresta Barelang.

Kegiatan ini untuk membina hubungan masyarakat, terutama dalam kaitan mewujudkan kebersamaan alumni AKABRI Tahun 90 terdiri TNI AD, AL, AU, dan Kepolisian.

Alumni AKABRI angkatan 90 ini, sejak dari lulus akademi sudah menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara selama 33 tahun.

Terdapat empat jenis kegiatan yakni bakti sosial, bakti pendidikan, bakti kesehatan, dan bedah rumah.

BACA JUGA:   Tegakkan Perda, Wagub Marlin Luncurkan Siap Garda

Polda Kepri menyelenggarakan tiga jenis kegiatan, yakni memberikan sumbangan sembako kepada masyarakat Kota Batam, bakti kesehatan di Bengkong.

Kemudian bakti pendidikan yang di laksanakan di dua sekolah di Rempang Galang.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan dukungan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat juga merasa terbantu,” imbuhnya. (amr)