BP Masif Bangun Infrastruktur, Tarik Investor ke Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat meninjau pembangunan proyek infrastruktur, beberapa waktu lalu. (F. rud/ bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Badan Pengusahaan (BP) Batam secara massif membangun infrastruktur Kota Batam, sebagai salah satu sarana dan prasarana pendukung menarik investor masuk ke Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, salah satu upaya menarik investor tersebut, dengan menyiapkan seluruh infrastruktur yang dapat menunjang seluruh kegiatan. Infrastruktur ini, mempunyai pengaruh multi-effect yang akan membuka lahirnya investasi.

Pembangunan infrastruktur ini, akan berdampak pada berbagai kegiatan ekonomi yang tumbuh, meningkatkan konektivitas dan mendukung produktivitas masyarakat dan industri.

“Kalau kita ingin datang ke suatu tempat atau rumah orang, apa tujuan kita? Karena ada suatu daya tarik. Karena ada daya tarik itulah, orang-orang akan datang,” ujar Rudi, baru-baru ini.

BACA JUGA:   Rudi Optimis Kerja Bersama Bisa Tingkatkan Ekonomi Batam di Atas 7,04 Persen

Rudi menegaskan, dirinya secara serius melakukan pengembangan infrastruktur di Kota Batam melalui pengembangan prasarana dan sarana kawasan. Dengan demikian, akan meningkatkan konektivitas darat, laut, dan udara mendukung aktivitas industri dan pariwisata yang kompetitif.

“Semua infrastruktur sedang kita bangun untuk memberikan kenyamanan bagi orang yang datang ke Kota Batam. Jika investasi meningkat, akan berdampak pada ekonomi Kota Batam, karena daya beli masyarakat meningkat,” kata Rudi.

BACA JUGA:   Perpanjangan WTO Tak Diterbitkan, Diduga Ada yang Mau Caplok Lahan Hotel Purajaya

Ia menambahkan, BP Batam tidak hanya melengkapi kebutuhan investor saja. Namun, keluhan yang disampaikan investor yang sudah menanamkan modalnya di Batam, harus dilayani dengan baik.

Seper PT Rubycon Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan yang beroperasi di Kawasan Industri Batamindo dan Kawasan Industri Panbil.

Perusahaan yang bergerak di bidang manufacture capacitor ini, akan melakukan pengembangan usahanya di Kota Batam.

Selama 29 tahun PT Rubycon Indonesia berinvestasi di Kota Batam, perusahaan tersebut telah berekspansi.

BACA JUGA:   Pertengahan Desember 2023 Pemilihan Ketua Baru PWI Kepri

Saat ini, PT Rubycon Indonesia telah mempunyai sembilan gedung, dari awalnya hanya satu gedung di tahun 1994.

Terkait rencana ekspansi dari PT Rubycon Indonesia ini, BP Batam akan menyiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan.

“Kita carikan tempat. Intinya, yang bisa kita lengkapi akan kita lengkapi. Itu satu contoh, masih banyak lagi. Pokoknya, tugas saya bersama seluruh jajaran di BP Batam, memberikan pelayanan yang sempurna. Semampu kemampuan dan tenaga kami,” imbuhnya. (rud)