Silaturahmi KKJ Kota Batam, Tampilkan Kesenian Khas Betawi di Eco Edu Park Panbil

Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam foto bersama di Eco Edu Park, Panbil Nature Reserve, Panbil, Batam, Sabtu (25/12/2021). (F. dede)

BATAM (Kepri.co.id) – Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam menggelar silaturahmi di Eco Edu Park, Panbil Nature Reserve, Panbil, Batam, Sabtu (25/12/2021).

Menurut Dewan Pembina KKJ Kota Batam, Johan Santoso, kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan, meningkatkan tali persaudaraan dan kekeluargaan warga Jakarta yang ada di Batam.

Apalagi, selama pandemi Covid-19 membuat mobilitas terbatas dan membuat antar warga jarang bertemu.

BACA JUGA:   PWI Bintan Serahkan Program Bedah Rumah Pas Peringatan HPN

Dalam silaturahmi ini lanjutnya bertajuk “Pentas Seni dan Budaya KKJ Batam”. Di mana menampilkan pegelaran seni dan tari-tarian khas Betawi. Tak lupa yang menjadi ikon Betawi, yakni Ondel-Ondel juga ikut ditampilkan memeriahkan acara ini.

“Sepasang Ondel-Ondel bernama Anis dan Marong kita tampilkan. Semoga warga Jakarta yang hadir dalam silaturahmi ini, dapat terhibur dan lepas kangen dengan Jakarta karena belum bisa pulang akibat pandemi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jual Beli Kaveling Kawasan Hutan Lindung, Kementerian ATR/ BPN Pidanakan PT MKN

Adapun tari-tarian yang ditampilkan di antaranya, tari Ondel-Ondel, tari Nusantara, tari Kicir-Kicir dan seni beladiri silat Betawi, yang semuanya ditampilkan remaja KKJ yang tergabung diperkumpulan Kawula Karya Jakarta.

Ikut serta mendukung kegiatan silaturahmi tersebut, Ketua KKJ Batam, Donni Dollex, Kabid Kebudayaan, C B Santoso, pengurus KKJ dan segenap keluarga besar KKJ Batam. (ded)