Tokoh Masyarakat Ikabsu Terharu, Ikabsu Bisa Lebih Besar dan Bersatu di Kepri

Ketua Ikabsu Provinsi Kepri, Jhonson Pidoli Sibuea bersama Sekretaris Ikabsu Provinsi Kepri, Ramali Padang; Wakil Ketua I, Adfenfry Manik, dan Baresman Sitinjak menjenguk tokoh masyarakat Ikabsu Asron, karena beberapa bulan ini kurang sehat di rumahnya Komplek Marcelia Batam Center, Selasa (29/8/2023). (F. dok ikabsu provinsi kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Tokoh masyarakat Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu), Asron Lubis terharu paguyuban Ikabsu bisa lebih besar dan eksis.

“Saya bangga, Ikabsu bisa eksis lebih besar. Ternyata bisa diwujudkan Jhonson Pidoli Sibuea sebagai Ketua Umum Ikabsu Provinsi Kepri,” ujar Asron yang dijenguk Ketua Ikabsu Provinsi Kepri, Jhonson Pidoli Sibuea dan pengurus di rumahnya di Marcelia, Batam Center, Selasa (29/8/2023).

Jhonson bersama Sekretaris Ikabsu Provinsi Kepri, Ramali Padang; Wakil Ketua I, Adfenfry Manik, dan Baresman Sitinjak menjenguk Asron, karena beberapa bulan ini kurang sehat.

Dikatakan Asron, Ikabsu dulu eksis di tingkat Kota Batam saja. “Tapi, Ikabsu sekarang di bawah pimpinan Jhonson sudah merambah tingkat Provinsi Kepri,” ujar Asron mengenang Ikabsu zaman dulu.

Seperti diketahui, kepengurusan Ikabsu Provinsi Kepri masa bakti 2023 -2028 yang dikomandoi Jhonson, dilantik Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina di Alun-Alun SP Plaza Sagulung, Sabtu (26/8/2023) malam.

“Ikabsu Provinsi Kepri tampil dengan visi baru, mengedepankan kegiatan sosial mengayomi masyarakat Ikabsu dan bisa ekonomi kesejahteraan masyarakat Ikabsu yang ada di Provinsi Kepri,” ujar Jhonson.

Jhonson juga berterima kasih dan mohon dukungan dari senior dan tokoh masyarakat Ikabsu, agar organisasi ini lebih baik lagi maju ke depan.

“Saran Pak Asron agar Ikabsu Provinsi Kepri mengayomi suku-suku lain yang ada di Sumatera Utara. Seperti India, Padang, Jawa, Melayu, Tionghoa, Nias asal Sumatera Utara. Kami mengapresiasi masukan tersebut,” ungkap Jhonson.

Sementara itu, Wakil Ketua I Ikabsu Provinsi Kepri, Adfenfry Manik, menyebutkan, Ikabsu Provinsi Kepri akan menyurati Ikabsu Kabupaten/ Kota se-Kepri segera dilantik.

“Setelah semua Ikabsu Kabupaten/ Kota se-Kepri sudah definitif, maka Ikabsu Provinsi Kepri akan melakukan rapat kerja (raker) untuk program kegiatan periode 2023-2028,” jelas Manik. (asa)