Batam  

Siap Salat Langsung Foto-Foto, Masyarakat Membludak Salat Idul Adha di Masjid Tanjak

Bangunan Masjid Tanjak yang eksotik menjadi daya tarik warga foto-foto usai salat. Tampak warga ke luar Masjid Tanjak usai salat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023). (F. hendrik)

BATAM (Kepri.co.id) – Masyarakat Batam membludak salat Idul Adha 1444 H di Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak di Hang Nadim Batam, Kamis (29/6/2023).

Lantai 1 dan lantai 2 masjid yang menjadi salah satu ikon wisata religius Batam ini, penuh sesak umat muslim melaksanakan salat Ied.

Baca Juga: MUI Apresiasi Tangan Emas Muhammad Rudi di Masjid Tanjak

BACA JUGA:   Merasa Tersinggung, Nasabah Bacok Debt Collector

Banyaknya umat muslim yang menunaikan salat Ied di masjid yang pernah viral karena plafon runtuh ini, tak mampu menampung tempat parkir kendaraan yang didominasi roda empat.

“Waduh, tempat parkir harus diperluas ini. Terpaksa parkir jauh di pinggir jalan, karena tempat parkir masjid sudah penuh,” ujar Doni warga Perumahan Bukit Palem Batam Centre.

BACA JUGA:   Akal Bulus Suami Rajut Asmara dengan WIL, Palsukan Akta Cerai
Warga Batam membludak salat Idul Adha 1444 H di Masjid Tanjak Hang Nadim Batam, Kamis (28/6/2023). (F. hendrik)

Meskipun tempat parkir penuh dan jamaah membludak, tak menyurutkan masyarakat yang jauh dari Masjid Tanjak Hang Nadim.

“Kami habis salat subuh langsung ke Masjid Tanjak. Belum pernah salat di Masjid Tanjak,” ujar Agus, warga Tiban Koperasi ini.

BACA JUGA:   Follow IG @a.aulie Putri Kepri Lomba Putri Kebudayaan

Menariknya, usai salat Idul Adha warga salam-salaman dilanjutkan foto-foto dengan latar belakang Masjid Tanjak. Ada juga yang foto dengan latar belakang tugu burung elang, bundaran Hang Nadim Batam.

Amazing, Instragmable Masjid Tanjak ini. Asyik untuk tempat foto-foto,” ujar Salsa, siswi SMA 15 Batam ini. (hen)