Ruko Kos Sekaligus Kantor Travel Umroh Terbakar

Inilah ruko kos sekaligus kantor travel umroh di Jalan Teluk Air Karimun terbakar, Senin (28/8/2023). (F. now)

KARIMUN (Kepri.co.id) – Ruko kos sekaligus Kantor Biro Travel Umroh di Jalan Teluk Air Nomor 54, RT 06 RW 01 Kelurahan Teluk Air di Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, hangus terbakar, Senin (28/8/2023).

Sayangnya, belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Namun, ada dugaan kebakaran tersebut karena sabotase atau sengaja dibakar orang tidak dikenal (OTK).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi, Natia, anak dari pemilik rumah kos yang mendapat telepon dari orangtuanya, rumah telah terbakar saat ia tidak di rumah.

BACA JUGA:   Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

“Pagi-pagi, ibu saya tiba-tiba menelepon. Ia mengatakan, rumah dibakar orang dan saya bersama suami langsung bergerak menuju lokasi. Kami mendapati keadaan rumah, terlihat kursi sofa di bawah tangga sudah terbakar. Api terlihat membesar hingga menghitam sampai lantai dua,” ujar Natia didampingi suaminya Hamdani.

Sejurus kemudian, Natia bersama suami Hamdani menghubungi pihak pemadam kebakaran dan Polres Karimun.

BACA JUGA:   Hindari Konflik Sosial, Bahas Sisi Negatif Informasi Hoax di Media Sosial

“Sekitar pukul 9.15 WIB, Kami langsung buat laporan ke SPK Polres Karimun dan menghubungi Kasat Reskrim Polres Karimun, Iptu Gidion Karo Sekali dan tim Inafis Polres Karimun langsung bergerak ke lokasi melakukan olah TKP,” ujar Hamdani yang juga merupakan wartawan senior di Karimun.

Hamdani menyampaikan, rumah milik mertuanya ini, rumah kos yang juga sekaligus kantor travel umroh PT Andalus Arahman Grup, yang selama ini didiami mertuanya.

BACA JUGA:   Salurkan Bakat Balap di Sirkuit Bukan di Jalanan

Muncul dugaan, kebakaran itu terjadi karena ulah seseorang. Namun, polisi dari Tim Inafis Polres Karimun masih melakukan penyelidikan mencari penyebab peristiwa itu.

Kasat Reskrim Polres Karimun, Iptu Gidion Karo Sekali, dikonfirmasi mengatakan, terkait laporan kebakaran ini sudah ditindaklanjuti dan tim sudah berada di lokasi. “Anggota sudah meluncur dan sedang dilakukan olah TKP,” ujar Gidion. (now)