Dukung Kehadiran SPBU Satu Harga, Bupati Natuna: Awasi Tepat Sasaran

Bupati Natuna, Wan Siswandi (dua kanan) memberikan dukungan beroperasinya SPBU satu harga di Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, Minggu (27/8/2023). (F. now)

NATUNA (Kepri.co.id) – Bupati Natuna, Wan Siswandi mendukung kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau penyalur bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Kelarik, Kabupaten Natuna.

SPBU ini menjual bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Bio Solar, diharapkan tepat sasaran dan bebas dari penyelewengan dalam penyalurannya. Sebab, BBM satu harga merupakan jenis BBM bersubsidi untuk menyetarakan harga di seluruh pelosok Tanah Air.

“Kita berharap semua pihak ikut terlibat dalam melakukan pengawasan. Sehingga, BBM satu harga ini tepat sasaran,” ujar Wan Siswandi kepada awak media di sela peresmian SPBU BBM satu harga Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, Minggu (27/8/2023).

BACA JUGA:   Kemenko Perekonomian Jadikan KPBPB Batam Sebagai Model KPBPB Lainnya di Indonesia

Bupati berharap kehadiran SPBU BBM satu harga di Kelarik dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh bahan bakar.

“Sebelum ada SPBU ini, akses masyarakat memperoleh BBM satu harga sangat jauh. Mudah-mudahan, kehadiran penyalur ini dapat mengurai masalah yang dihadapi masyarakat,” harap Bupati.

BACA JUGA:   KPU Kepri Terima Hibah Daerah Rp141,6 Miliar

Sementara itu, Direktur Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menekankan agar penyalur BBM satu harga yang telah berdiri di Natuna, bisa menjalankan fungsinya dengan baik, tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan masyarakat memperoleh BBM satu harga.

“Kami mengajak seluruh komponen untuk ikut mengawasi, agar BBM satu harga ini tepat sasaran,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ansar Ingin Tahu Siapa Dalang di Balik Demo Rusuh Rempang

Ia menambahkan, saat ini sudah ada tujuh SPBU penyalur BBM satu harga di Natuna yang sudah beroperasi. Tidak tertutup kemungkinan, akan ada penambahan satu SPBU lagi tahun depan. (now)