Kepri  

Bersyukur di HUT ke-77 Bhayangkara, Tanpa Melupakan Jasa Para Pahlawan

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Agus Suharnoko menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Batuaji, Batam, Selasa (27/6/2023). (F. dok polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Korps Bhayangkara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 dengan berbagai kegiatan. Di balik rasa syukur memasuki usia ke-77, Bhayangkara tidak melupakan jasa para pahlawan bangsa.

Itu ditandai dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Batuaji, Batam, Selasa (27/6/2023). Pemimpin upacara ziarah dan tabur bunga ini, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Agus Suharnoko.

Baca Juga: Semangat Bhayangkara Inspirasi Polri, Kapolda Irup Upacara Tabur Bunga

BACA JUGA:   Wakapolda Cek Ranmor dan Ransus Persiapan Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Brigjen Pol Drs Agus Suharnoko mengatakan, tujuan kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga ini, sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan bangsa.

“Hal ini tidak lepas dari peran dan semangat juang para pahlawan dalam mengabdi dan berkorban, demi bangsa dan negara. Kegiatan ini juga sebagai bentuk generasi penerus bangsa, tidak melupakan perjuangan para pahlawan bangsa,” ujar pria bintang satu di pundaknya itu.

BACA JUGA:   PWI Bintan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Agus Suharnoko bertindak selaku pemimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Batuaji, Batam, Selasa (27/6/2023). (F. dok polda kepri)

Menyetir ucapan Presiden Soekarno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat terus melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa. Meneladani sikap pengabdian mereka (pahlawan) yang kemudian diterapkan dalam pekerjaan sebagai seorang polisi dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum, guna menjaga kamtibmas di wilayah Provinsi Kepri,” ujar Brigjen Pol Drs Agus Suharnoko.

BACA JUGA:   Perhatikan Keselamatan Sebelum dan Selama Perjalanan

Turut hadir dalam upacara ini, Irwasda Polda Kepri, pejabat utama (PJU) Polda Kepri, Kapolresta Barelang, dan Wakil Ketua Bhayangkari Provinsi Kepri beserta Pengurus Bhayangkari. (rud)