Pj Gubsu Lantik Patuan Sebagai Pj Bupati Paluta

Pj Gubsu Hassanuddin memasang tanda kepangkatan pada pelantikan Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan SSTP MM sebagai Pj Bupati Paluta di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman Kota Medan, Senin (27/11/2023). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin melantik Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan SSTP MM sebagai Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman Kota Medan, Senin (27/11/2023).

Patuan sendiri merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Paluta sejak Juli 2022. Sebelum jadi Sekda, Patuan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD) Paluta.

Pelantikan ditandai pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

BACA JUGA:   Sekda Ucapkan Selamat kepada Juara Walikota Cup

“Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan taufik-Nya pada hari ini, Senin (27/11/2023), saya Penjabat Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden RI dengan ini resmi melantik saudara Patuan Rahmad Syukur Parlaungan Hasibuan SSTP MM sebagai Penjabat Bupati Padang Lawas Utara,” ujar Hassanudin.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagaimana tanggung jawab yang diberikan,” lanjut Hassanudin.

Hassanudin dalam arahannya, meminta Patuan segera memimpin pelaksanaan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Paluta. Kemudian, penyelengaraan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

BACA JUGA:   Atraksi Kembang Api di Dataran Engku Putri

Pj Gubsu Hassanudin juga mengingatkan Patuan, dalam waktu dekat di Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu tahun 2024. Sehingga, perlu memfasilitasi pesta demokrasi berjalan sukses, lancar, dan damai.

Untuk Diketahui, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paluta periode 2018-2023, Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi telah berakhir 27 November 2023.

Hassanudin pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian yang dilakukan selama mengemban amanah.

BACA JUGA:   Pusat Kucurkan Rp52 Miliar Bangun Jalan di Pulau Belat

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Paluta), Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Paluta.

Hal itu, diketahui dari Surat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri dengan nomor: 100.2.1.3/7961/OTDA. (roji)