Batam  

Peringati HUT ke-63, Pemuda Pancasila Donor Darah

Gabungan kepolisian dari Polresta Barelang dan Polsek Lubukbaja ikut berpartisipasi dalam rangka donor darah memperingati HUT ke-63 Pemuda Pancasila. (F. dok mpc pemuda pancasila)

BATAM (Kepri.co.id) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batam, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, lembaga Komando Inti (Koti) Mahatidana, Srikandi, serta Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila melaksanakan donor darah di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila, Kamis (27/10/2022).

Selain dari organ Pemuda Pancasila, gabungan personel kepolisian yang dipimpin Iptu Selamet dari Polresta Barelang dan Polsek Lubukbaja juga turut berpartisipasi di acara donor darah ini.

”Harusnya donor darah ini digelar saat HUT ke-63 Pemuda Pancasila pada Jumat, 28 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda. Berhubung jadwal PMI Kota Batam penuh, sehingga baru terlaksana sekarang,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat kepada wartawan.

BACA JUGA:   Kapolri Bentuk Satgas Gabungan Awasi Produksi dan Distribusi Minyak Curah Selama 24 Jam
Suasana donor darah di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Kamis (27/10/2022). (F. dok mpc pemuda pancasila)

Tahun lalu, kata Darwin, MPC Pemuda Pancasila Kota Batam melakukan donor darah langsung ke kantor PMI Kota Batam. ‘

“Donor darah ini merupakan agenda tahunan MPC Pemuda Pancasila dalam rangka HUT, maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Darah ini sangat penting untuk menyelamatkan jiwa bagi yang membutuhkan,” ujar Darwin.

BACA JUGA:   Cak Nur Minta Pemerintah Berikan Kepastian Hukum Penerima Alokasi Lahan

Besoknya, Jumat (28/10/2022) pukul 09.00 WIB dilanjutkan upacara HUT ke-63 Pemuda Pancasila, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Batam.

”Melalui berita ini, saya imbau kepada pengurus MPC Pemuda Pancasila, PAC, lembaga Koti Mahatidana, Srikandi, dan Sampa Pemuda Pancasila Kota Batam hadir pada upacara ,” imbau Darwin. (hen)