Presiden Serahkan Sapi untuk Provinsi Kepri, Sekdaprov: Kita Kawal dan Distribusikan ke Masyarakat

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara. (F. dok humas pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Provinsi Kepri mendapatkan sapi untuk didistribusikan dari Presiden Joko Widodo.

Kepastian mendapatkan sapi kurban ini, setelah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menghadiri virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa sapi kepada seluruh Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Indonesia, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: https://kepri.co.id/28/12/2022/sekdaprov-adi-imbau-opd-selesaikan-temuan-masalah-disertai-bukti-penyelesaian/

Rakor yang dipimpin Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dari Kantor Sekretariat Presiden di Jakarta ini, juga turut dihadiri secara virtual oleh Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Maluku, Gubernur NTT serta Dinas Perternakan seluruh Indonesia.

Dalam rapat ini, Heru Budi Hartono mewakili Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik.

BACA JUGA:   Targetkan Realisasi Investasi di Batam Naik jadi Rp40 Triliun
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menghadiri virtual Rapat Koordinasi (Rakor) Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden berupa sapi kepada seluruh Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Indonesia, Selasa (27/6/2023). +F. dok humas pemprov kepri)

Sehingga, proses dari awal sampai nanti pengiriman sapi yang akan diberikan Presiden kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik

“Terimakasih kepada Gubernur, Bupati/ Walikota yang terus mengawal ini, karena hal ini menjadi atensi Bapak Presiden,” ucapnya.

Kemudian, Heru Budi Hartono juga mengungkapan beberapa lokasi yang menjadi perhatian Presiden dalam pendistribusian sapi.

Di antaranya seperti Provinsi Aceh lokasi yang dituju sejauh 642 km, Provinsi Kepri menyebrangi pulau dengan perjalanan 14 jam, Provinsi Sulawesi Tenggara menyeberang ke Pulau Buton sejauh 283 km.

Kemudian Provinsi Kalimantan Barat menyeberangi Sungai Kapuas, serta Provinsi Kalimantan Utara yang harus menyeberang dari Pulau Tarakan ke Malinau.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Tangkap Sabu 19,8 Kg, Jaringan Internasional dari Malaysia

“Beberapa lokasi yang menjadi perhatian khusus Bapak Presiden ini, diharapkan Bapak Gubernur untuk bisa membantu. Sehingga, sapi-sapi ini sampai ke tujuan dengan sehat, tidak kurang apapun,” harapnya.

Heru juga menyampaikan imbauan Presiden Jokowi, terkait sapi yang diberikan untuk tidak diberikan nama pada badan sapi, tidak mengalunginya di leher dan berkenan membuat spanduk dan membuat papan nama.

Heru juga memohon kepada Kepala Daerah khususnya Gubernur, untuk dapat memberikan berita-berita yang terbaik.

Jika ada berita yang kurang baik, lanjut Sekdaprov, melalui Kominfo untuk dapat memberikan klarifikasi, karena Presiden tidak dapat menjangkau semua titik dan tidak bisa memonitor semua berita yang kurang baik. 

BACA JUGA:   Ditreskrimsus Polda Kepri Sikat Judi Online Internasional RAJAHOKKI dan HIGGSVIP

“Untuk itu, kami mempercayai Gubernur untuk memberikan klarifikasi jika ada berita-berita yang kurang baik,” tutupnya.

Sementara itu, Sekdaprov Adi setelah mengikuti rapat, menyampaikan terima kasih kepada Presiden melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Yang mana, Presiden memberikan atensi khusus kepada Provinsi Kepri, karena lokasi sapi yang harus menyeberang dari Pulau Natuna ke Pulau Serasan.

“Pendistribusian sapi bantuan Bapak Presiden akan kita koordinasikan dengan Setneg serta Pemkab Natuna, menyesuaikan  dengan jadwal keberangkatan kapal,” ujar Sekdaprov.

Sekdaprov Adi, menegaskan, akan mengawal sapi sampai selamat dan sehat hingga dapat terdistribusi dengan adil kepada masyarakat.

“Kemudian imbauan dari Setneg, akan kita laksanakan sesuai perintah Bapak Presiden,” ujarnya. (hen)