Siwo PWI Kepri Raih Tiga Medali, Semua Disabet Cabor Biliar

Dari kiri depan: Parna Simarmata, Herry Sembiring, Putra Gema Pamungkas, dan Endang Kurnia (belakang). (F. dok pwi kepri)

MALANG (Kepri.co.id) – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau, menyodok tiga medali di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2022).

Tiga medali terdiri satu emas, satu perak, dan satu perunggu itu, disabet cabang olahraga (cabor) biliar. Hebatnya lagi, Endang Kurnia menggondol dua medali sekaligus yaitu emas dan perak.

Baca Juga: 24 Atlet Terbaik SIWO PWI Kepri Siap Bersaing di Porwanas Malang

BACA JUGA:   Rudi Serahkan 1.960 Sertifikat Kampung Tua

Endang yang merupakan wartawan Batam TV ini, meraih medali emasnya di kategori Bola 9 Tunggal.

Di partai partai final yang digelar di Lucky Pool and Cafe, Malang, Kamis (24/11/2022) siang, Endang berhasil mengalahkan Hari Santoso, perwakilan Siwo PWI Provinsi Bali.

Atlet dan official Siwo PWI Provinsi Kepulauan Riau bergembira meraih tiga medali semuanya di cabor biliar dalam Porwanas XIII Tahun 2022 di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2022). (F. dok pwi kepri)

Di kategori Bola 10 Tunggal, Endang nyaris kembali meraih emas. Namun sayang, bola terakhir di res terakhir gagal masuk, hingga lawannya M Mustaqim dari Jawa Timur, mengunci kemenangan dan berhasil meraih emas. Sedangkan Endang meraih perak.

BACA JUGA:   Dianggarkan Rp1 Miliar, Cen Sui Lan Minta Mendes PDTT Lebihkan Dana Desa di Kepri

Sementara, perunggu diraih oleh pasangan Parna Simarmata dan Putra Gema Pamungkas yang bermain di kategori Ganda Bola 9.

Endang sendiri mengaku sangat bahagia bisa menyumbangkan medali emas dan perak. Tak hanya bagi PWI Kepri, kata Endang, torehan prestasi yang membanggakan ini juga dipersembahkan untuk Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Gerindra Temukan Dugaan Mark Up Ribuan Suara di Dapil 6

Baca Juga: Bantu Seragam Atlet, Kapolda Doakan PWI Kepri Berjaya di Porwanas Jatim

“Ini kemenangan kita semua,” ujarnya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan atlet Kepri lainnya, mendukung dengan datang ke venue cabor biliar yang menambah semangatnya bertanding.

Rasa syukur juga disampaikan Ketua Kontingen Porwanas Siwo Kepri, Herry Sembiring. Dengan raihan medali tersebut, Kepri bersaing dengan provinsi lain di lima besar klasemen. (hen)