Lingga Dominasi Delapan Atlet Woodball Wakili Kepri ke Kualifikasi PON 2024

  • Bagikan
Inilah squad delapan atlet cabor woodball Kepri menuju PON 2024. (F. dok woodball kepri)

LINGGA (Kepri.co.id) – Provinsi Kepri mengirim 11 atlet cabang olahraga (cabor) woodball bertanding pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Kota Solo, Jawa Tengah tanggal 20 sampai 23 Juli 2023 lalu.

Dari 11 atlet tersebut, didominasi atlet Lingga sebanyak delapan orang. Sementara tiga lainnya yakni dua dari Kabupaten Bintan dan satu dari Kota Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui, woodball merupakan olahraga yang dimainkan dengan palu kayu dan bola kayu yang memiliki banyak kemiripan dengan golf.

Kontingen Kepri cabor woodball tersebut terdiri atlet putra: Dedi (Lingga), Wawan Putra Gautama (Lingga), Muhammad Salam (Lingga), Juprizal (Lingga), Ahmad Taufik (Tanjungpinang), dan Dafila (Bintan).

Sedangkan atlet putri: Neni Susanti (Lingga), Salsabila Susanti (Lingga), Willan (Lingga), serta Samsidar (Bintan).

Para atlet ini didampingi Al Bukhori asal Lingga, selaku Ketua Kontingen dan Manager Team. Para atlet dan official berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Yogyakarta International Airport pada 20 Juli 2023.

Ketua Kontingen, Al Bukhori, menyebutkan, ada beberapa kategori yang diikuti atlet tersebut. Mulai dari tunggal, ganda, hingga beregu.

Al Bukhari mengaku optimis akan lolos menuju PON 2024, mengingat latihan dan usaha yang dipersiapkan sudah jauh hari.

“Persiapan sudah mulai pasca pulang dari Kejurnas 2023, yang diadakan di Yogyakarta tahun lalu. Di mana hasil dari Yogyakarta tersebut menjadi bahan tolak ukur Kami, untuk mempersiapkan team Woodball agar dapat lolos di ajang bergengsi tingkat nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut,” ucap Al Bukhori. (now)

  • Bagikan