1 Tewas dan 30 Luka-Luka Setelah Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi Parah

F. Xinhua-news.com

BANGKOK (Kepri.co.id – Xinhua) – Turbulensi parah yang dialami penerbangan Singapore Airlines SQ321 dari London tujuan Singapura, mengakibatkan satu penumpang tewas dan 30 lainnya terluka, memaksa pendaratan darurat di Bandar Udara (Bandara) Suvarnabhumi di ibu kota Thailand, Bangkok, Selasa (21/5/2024), demikian disampaikan pihak berwenang Thailand.

BACA JUGA:   Pelaku Bisnis Kopi Indonesia Bidik Pasar yang Sedang Tumbuh di China
Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Bangkok. (XHTV)

Pesawat jet Boeing 777-300ER tersebut, mengalami turbulensi parah dalam perjalanan dan terpaksa dialihkan ke Bangkok, tempat pesawat itu mendarat pukul 15.45 waktu setempat, kata Singapore Airlines dalam sebuah pernyataan.

Terdapat total 211 penumpang dan 18 kru di dalam pesawat tersebut, menurut pihak maskapai.

BACA JUGA:   Mesir Lanjutkan Penerjunan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Utara

Para penumpang yang terluka, termasuk tujuh orang dalam kondisi kritis, dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, ujar Kittipong Kittikachorn, Manajer Umum Bandara Suvarnabhumi.

Sejumlah staf bandara memberikan bantuan kepada penumpang lainnya, sementara pesawat pengganti dijadwalkan mendarat di bandara tersebut pada Selasa (21/5/2024) malam, ungkap Kittipong dalam konferensi pers. (asa/ xinhua-news.com)