Terpilih Aklamasi Pimpin Ikamsu, Sofyan Sauri: Saya Bawa Organisasi Tidak Alergi Politik

BATAM (Kepri.co.id) – H Sofyan Sauri Hasibuan SE MM terpilih secara aklamasi, memimpin Ikatan Keluarga Besar Muslim Sumatera Utara (Ikamsu) periode 2022-2026 di Hotel PIH Batam Centre, Minggu (22/5/2022).

Turut mendampingi Sofyan Sauri, Wakil Ketua 1 DR Dhenny A A SH MM, Sekretaris DR Lukmanul Hakim SE MSI, dan Bendahara Umum Hendrik.

H Sofyan Sauri Hasibuan SE MM

“Saya bangga, Wakil Ketua 1 dan Sekretaris Ikamsu dibantu dua orang berpendidikan S-3 yaitu doktor (DR). Saya ingin menegaskan, saya bawa organisasi ini tidak alergi politik,” ujar Sofyan Sauri kepada wartawan di Batam Centre, Minggu (22/5/2022).

Tidak alergi politik, kata Sofyan Sauri, sudah sunnatullah. Sebab, pasca meninggalnya Rasulullah SAW, para sahabat secara politik membahas dan memutuskan siapa Khalifah (pemimpin) muslimin pengganti Rasulullah SAW.

“Secara politis diputuskanlah Abu Bakar Ass-Shiddiq sebagai Khalifah pemimpin muslimin, menggantikan Rasulullah SAW. Saya juga, ingin Ikamsu ini mewarnai pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kepri 2024 maupun pemilihan legislatif,” ujar Sofyan.

Kemudian, lanjut Sofyan, sejarah membuktikan, bahwa Raja Bintan, Muhammad Yusuf Umar menunjukkan kepada Belanda yang mencengkram Bintan saat itu, Raja Bintan menyampaikan politik Islam biar stabil kerajaan Bintan.

“Ikamsu tidak seperti organisasi lain malu-malu kucing dalam sikap politiknya. Ikamsu jelas tidak alergi, sebab segala putusan dalam proses berbangsa kita diputuskan melalui keputusan lembaga politik. Ikamsu akan mewarnai itu,” jelas Sofyan.

Sofyan Sailuri mengutip jargon yang disampaikan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, jika orang baik tidak terjun ke politik maka politik akan dikuasai oleh orang jahat.

“Jargon tersebut sangat dalam sekali maknanya. Makanya sebagai ketua saya instruksi, Ikamsu tidak alergi politik. Bahkan, harus bisa mewarnai,” pungkas Sofyan. (rep2)