Menuju Senayan, Andar Amin Bertekad Wujudkan Politik Anggaran Pro Rakyat

Andar Amin Harahap SSTP MSi. (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) dapil Sumut 2, Andar Amin Harahap SSTP MSi bertekad ingin mewujudkan politik anggaran yang pro-rakyat, bila nanti berhasil melenggang ke Senayan, Jakarta.

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan adanya kebijakan-kebijakan publik yang membela hak-hak rakyat.

Jika semakin banyak wakil rakyat yang memiliki idealisme dan tidak hanya memikirkan diri sendiri, akan lahir kebijakan yang membela hak-hak warga.

Di sana (DPR RI) disusun berbagai kebijakan publik untuk kepentingan bersama.

“Saya berkeyakinan dapat berkiprah mewujudkan berbagai kebijakan publik, yang berpihak kepada masyarakat dan menyusun politik anggaran yang pro-rakyat,” ungkap Anda di kediamannya di Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Jumat (22/9/2023).

BACA JUGA:   Presiden Dikabarkan Batal ke Karimun, GTRA Summit Karimun 2023 Tetap Lanjut

Andar pria kelahiran 26 Januari 1982 di Kota Padangsidimpuan ini, merupakan Bupati Palutw yang juga mantan Walikota Padangsidimpuan periode 2013-2018. Ia juga anak dari mantan Bupati Paluta dua periode 2009-2014 dan 2014-2019, Bachrum Harahap.

Andar merupakan anak pertama Bachrum Harahap dan Siti Aisyah Siregar. Andar, merupakan sosok pria cerdas dan berwibawa.

Di masa akhir jabatannya, dirinya berniat maju sebagai wakil rakyat di pemilihan legislatif 2024 ini sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Golkar.

BACA JUGA:   Atlet Jujitsu Kepri Boyong Dua Medali, Melenggang ke Babak Kualifikasi PON

Andar yang merupakan suami dari Ade Aan Rostiani, memiliki tiga orang anak. Di antaranya Anadiva Muliani Harahap, Adinda Baitsna Marito Harahap l, dan Andara Arnisyah Namora Harahap.

Andar yang lahir di Kota Padangsidimpuan, pernah menimba ilmu di SD Negeri 26 Kota Padangsidimpuan, SMP Negeri 4 Kota Padangsidimpuan, SMA Negeri 2 Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, Andar berhasil masuk ke STPDN tahun 2001-2005 serta menamatkan S2-nya di MAPD STPDN tahun 2008.

Andar merupakan sosok pemimpin muda yang ramah serta bergaul, baik di kalangan masyarakat maupun para pejabat.

BACA JUGA:   PWI dan IKWI Pusat Resmikan Taman Baca Panti Asuhan Amal Wanita

Kesupelan pergaulan dan kepemimpinan Andar yang merangkul ini, sehingga dirinya diangkat secara aklamasi sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Paluta.

Selain itu, Andar juga aktif di organisasi Pemuda Pancasila dan tercatat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Paluta.

Dirinya juga menjabat sebagai Wakil Ketua di Perbakin Provinsi Sumatera Utara. (roji)