Kapolda Kepri Hadiri Chinatown Imlek Festival

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Walikota Batam H Muhammad Rudi, dan lainnya memukul beduk saat menghadiri Chinatown Imlek Festival di Nagoya Citywalk Kota Batam, Sabtu (23/1/2022) malam. (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman menghadiri Chinatown Imlek Festival dalam rangka memeriahkan Imlek 2023. Festival yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri ini, digelar di Nagoya Citywalk Kota Batam, Sabtu (23/1/2022) malam.

Selain Kapolda, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Pejabat Utama Polda Kepri, serta Kapolresta Barelang. Chinatown Imlek Festival ini telah digelar sejak Jumat (13/1/2022) hingga Sabtu (23/1/2023).

Baca Juga: Jaga Hubungan Harmonis, Bidhumas Polda Kepri Teken Kerja Sama Pihak Eksternal

BACA JUGA:   Tanpa Ampun, Seligi Sakti Kandaskan Bengkong Laut 4-0

Ketua Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri, Hendra Asman, mengatakan, puluhan stand bazar dan pertunjukan akan meramaikan suasana tahun baru bagi masyarakat Tionghoa di Kota Batam.

Ada bazar dan perlengkapan Imlek, barongsai dan dewa rezeki, lomba xiang qi (catur kuda), atraksi seni dan budaya Tionghoa, serta aneka lomba anak-anak dan dewasa.

BACA JUGA:   Rumah Terapi Kaki THZ Tera-P90, 30 Menit Cegah Stroke Sejak Dini
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman didampingi Walikota Batam H Muhammad Rudi menerima salam dari pemain seni budaya Tionghoa pada acara Chinatown Imlek Festival di Nagoya Citywalk Kota Batam, Sabtu (23/1/2022) malam. (F. dok humas polda kepri)

Seperti mewarnai, fashion show, modern dance, lomba karaoke, melukis, cosplay oriental, video reels, count down Imlek dan tanggal 21 Januari 2023 pesta kembang api.

Hendra Asman, menambahkan, ada puluhan stand bazar dengan berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bervariasi pada acara tahunan itu.

“Mulai dari makanan, minuman, hingga pernak-pernik Imlek akan meramaikan acara tersebut. Saat ini, setidaknya terdapat 70 UMKM yang sudah mengonfirmasi keikutsertaannya di bazar tersebut.” ucap Hendra Asman.

BACA JUGA:   50 Pengusaha Denmark Jajaki Investasi Sektor Energi dan Green Port di Batam

Harapannya kehadiran Pasar Imlek itu akan membawa dampak positif bagi perekonomian dan suasana Imlek di Kota Batam.

“Terakhir, efeknya akan berdampak pada ekonomi. Mari seluruh masyarakat Kota Batam hadir dan menikmati Pasar Imlek,” tutup Hendra Asman. (asa)