Batam  

Semangat HUT ke-193 Batam, Mantan Ketua PWI Kepri Terima Anugerah Batam Madani

Mantan Ketua PWI Kepri, Ramon Damora menyalam Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina pada Malam Anugerah Batam Madani 2022 di Best Western Premier Panbil, Minggu (18/12/2022) malam. (F. dok pwi kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, kembali memberikan penghargaan kepada 13 tokoh yang memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Batam. Pemberian penghargaan ini, rangkaian dari peringatan hari jadi ke-193 Batam.

Salah satu tokoh yang mendapatkan peenghargaan yaitu mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Ramon Damora yang kini berkhidmat pengurus PWI Pusat, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), dan Ketua SPS Kepri. Ramon mendapatkan penghargaan sebagai tokoh kebudayaan.

Pemberian penghargaan yang dikemas dalam acara Malam Anugerah Batam Madani 2022 dilaksanakan di Best Western Premier Panbil, Minggu (18/12/2022) malam. Penghargaan diserahkan langsung Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Ramon Damora dianugerahi tokoh kebudayaan bersama Saptono. Ramon merupakan budayawan dan merupakan mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dua periode. Tokoh perencanaan kota diberikan kepada Imam Bachroni, Ponco Indro Subekti, Yumasnur, dan Suratno.

BACA JUGA:   Dewas Kasih Target Realisasi Investasi Rp40 Triliun kepada Rudi
Tokoh penerima penghargaan Malam Anugerah Batam Madani 2022 foto bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad di Best Western Premier Panbil, Minggu (18/12/2022) malam. (F. dok pwi kepri)

Kemudian tokoh pengusaha yakni Alex Sander dan Aryanto. Tokoh agama diberikan kepada Muhammad Dirham dan Suyono. Tokoh olahraga disematkan kepada Eko Wahyu, tokoh perempuan diterima Ka Hun/Vera Tan, dan tokoh usaha kecil menengah (UKM) didapatkan Tisnawati.

Selain penghargaan, Pemko Batam memberikan penghargaan khusus kepada pimpinan Forkopimda Kota Batam atas peran serta dalam pengamanan dan pembangunan Kota Batam.

Pemberian Anugerah Batam Madani kepada sejumlah tokoh ini diharapkan dapat menjadi sumber motivasi bagi semua, untuk terus berinovasi dan berkarya dalam pembangunan Kota Batam yang saat ini terus digalakkan.

“Penerima Anugerah Batam Madani Tahun 2022 merupakan para tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Batam,” kata Rudi.

BACA JUGA:   Regency Tingkatkan Layanan Smart Hospital, Silaturahmi dengan Sejumlah Yayasan

Dalam mewujudkan visi Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang modern dan sejahtera, Rudi mengajak semua warga memiliki semangat, niat, dan cita-cita bersama.

Kemudian bersinergi sebagaimana dirancang sejak awal oleh arsitek pembangunan dan pengembangan Batam, yaitu almarhum BJ Habibie.

“Batam hari ini dan ke depan adalah sinergitas semangat dan cita-cita yang kembali pada khittah-nya, sebagaimana digagas Bapak BJ Habibie,” ujar Rudi.

Karena itu, sangat pantas Ulang Tahun Batam ke-193 tahun 2022 ini mengusung tema Batam Kota Baru. Menurutnya, baru dalam artian, semangat baru dalam sinergitas itu.

Baru juga dapat dimaknai, menjadikan Batam Kota Baru yang sanggam, molek, dan bedelau dalam mewujudkan visinya sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

“Dengan semangat Batam Kota Baru, kita kembalikan cita-cita Bapak BJ Habibie. Dengan semangat Batam Kota Baru, kita sinergikan potensi Pemerintah Kota dan BP Batam. Dengan semangat Batam Kota Baru kita wujudkan Batam sebagai Bandar atau Kota terpenting di Indonesia, bahkan di dunia,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dukung Kenaikan Tarif Parkir Khusus 100 Persen dengan Syarat

Turut hadir dalam malam Anugerah Batam Madani 2022, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Kemudian Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam.

Malam Anugerah Batam Madani 2022 juga dimeriahkan penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Dina Rubby, dengan membawakan sejumlah lagu yang menambah kemeriahan Hari Jadi ke-193 Batam. (asa)