Ansar Kukuhkan Serentak LKKS, IKA Unri, dan ICMI Anambas

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad melantik tiga organisasi sekaligus yaitu LKK, IKA Unri, dan ICMI di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (20/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

ANAMBAS (Kepri.co.id) – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad mengukuhkan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri), dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2023-2027 di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (20/7/2023).

Pengukuhan organisasi ini, dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Gubernur ke Anambas, sebagai upaya memperkuat solidaritas di tahun baru 1445 Hijriah.

Baca Juga: Ansar Motivasi Masyarakat Anambas, Jadikan 1 Muharram Momentum Evaluasi Diri

Dalam kesempatan ini, Ansar menyampaikan, pemerintah daerah baik pemerintah provinsi (Pemprov) maupun kabupaten dan kota, memiliki tugas mandatori dari otonomi daerah yang harus dijalani. terkait perlindungan sosial bagi masyarakat. “Tugas inilah, salah satu yang harus dijalankan LKKS,” ujar Ansar.

BACA JUGA:   Kaji Strategi Komprehensif Cegah dan Tangani Korupsi

Selain itu, Ansar juga berpesan kepada pengurus ICMI dan IKA Unri yang dikukuhkan, agar organisasi ini mampu menjadi mesin penguat solidaritas, guna membangun Kepri yang didasari dengan semangat kebersamaan.

Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Hj Kumalasari Dewi mengukuhkan LKKS, IKA Unri, dan ICMI di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (20/7/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

“Kita harus hadir di tengah masyarakat, memberikan informasi sesuai pengetahuan yang kita miliki. Kita semua punya peran sesuai porsi masing-masing dalam membangun Kepri. Oleh sebab itu, kita harus menumbuhkan sikap peduli terhadap Kepri, baik secara individi atau melalui organisasi-organisasi yaang kita naungi seperti ini,” pesan Ansar.

BACA JUGA:   Buruan, PWI Buka Pendaftaran UKW Gratis

Kepri, ujar Ansar, provinsi yang besar dengan segudang potensi. Di dalamnya juga banyak orang-orang hebat, cerdas, dan bernas yang bisa memberikam sumbangsih membangun Kepri.

“Berulangkali saya katakan, membangun Kepri ini butuh bersama-sama dan kebersamaan. Kita semua punya kelemaham, tapi kita juga semuanya masing-masing punya kelebihan. Ayo kita padukan kelebihan yang kita punya, agar menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat mewujudkan Kepri hebat di masa yang akan datang,” pungkas Ansar. (hen)