Ansar Salawatan dan Nyanyikan Lagu “Mardua Holong”, Serahkan Aspirasi Pokir DPRD Kepri

Seorang ibu ikut bernyanyi mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membawakan lagu Batak berjudul "Mardua Holong" saat kunjungan kerja menyerahkan secara simbolis aspirasi pokir anggota DPRD Kepri dapil Batam, Yudi Kurnain di Perumahan Maitri Garden 2 Batam Center, Sabtu (18/2/2023). (F. asa)

BATAM (Kepri.co.id) – Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad salawatan dua kali dan mendendangkan dua lagu, pada penyerahan dana aspirasi pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kepri di Perumahan Maitri Garden 2 Batam Center, Sabtu (18/2/2023) sore.

Dua lagu yang dibawakan Ansar satu dari negeri tetangga Malaysia berjudul “Buih Jadi Permadani“. Saat membawakan lagu ini, seorang warga yang sudah berumur ikut bernyanyi bersama Ansar.

Baca Juga: Ansar – Rudi Dampingi Mendag Zulkifli Tinjau Pasar Jelang Nataru di Batam

Sejumlah kaum ibu dan bapak, maju ke depan mendampingi Ansar saat bernyanyi. Kaum ibu dan bapak yang maju tersebut, cukup antusias dan gembira karena masing-masing mendapatkan uang dari Ansar.

BACA JUGA:   BP Gencar Sosialisasi, Lakukan Pendekatan Persuasif

Lagu kedua yang dinyanyikan Ansar, lagu pop Batak yang cukup populer berjudul “Mardua Holong.”

Seorang bapak cukup berumur ikut bernyanyi mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat kunjungan kerja menyerahkan secara simbolis aspirasi pokir anggota DPRD Kepri dapil Batam, Yudi Kurnain di Perumahan Maitri Garden 2 Batam Center, Sabtu (18/2/2023(. (F asa)

Saat membawakan ref kedua lagu “Mardua Holong” ini, seorang ibu maju menghampiri Ansar dan meminta mik menyanyikan lagu tersebut.

Ratusan warga yang hadir dalam penyerahan secara simbolis pokir anggota DPRD Kepri, Yudi Kurnain tersebut, merasa terhibur dan mencairkan suasana menjadi santai.

“Bapak ibu, Pemprov Kepri, menganggarkan pokir anggota DPRD Kepri per orang bisa mencapai Rp6 miliar. Eksistensi DPRD Kepri untuk daerah pemilihannya perlu diperkuat, karena Pemprov Kepri tidak bisa menjangkau semua kebutuhan warga,” ujar Ansar.

Dalam penyerahan pokir secara simbolis tersebut, Ansar membawa sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

BACA JUGA:   Singapura Dominasi Investasi Terbesar Senilai Rp1,214 Triliun di Batam

Ansar pun menyerahkan secara simbolis pigura atas daftar pekerjaan yang ada di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam, Kota Kota Batam tahun 2022 dari pokir Yudi Kurnain.

Baca Juga: Ansar Countdown Party Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Nagoya Citywalk

Mulai dari pengerjaan proyek semenisasai Perumahan Valencia, pembangunan Gapura Taman Raya tahap 2, pembangunan Gapura Perumahan Geriya Panorama Permai, seminsasi pembangunan perumahan Bida Karisma, dan semenisasi Perumahan Bida Garden.

Juga ada semenisasi jalan Perumahan Karisma Garden, semenisasi Perumahan Bunga Raya, pembangunan fasum Perumahan Taman Raya tahap 3, semenisasi Perumahan Cendana, serta penataan lingkungan dan fasum Perumahan Mediterania.

BACA JUGA:   Diduga Ada Malpraktek, RS Graha Hermine Bantah Tudingan Pasien

Berikutnya penyerahan bantuan santunan sebesar Rp250 juta, kepada10 lansia dari Gubernur Ansar. Selanjutnya, pemberian doorprice dengan bermacam hadiah menarik, yang telah disiapkan anggota DPRD Provinsi Kepri Yudi Kurnain, bagi warga Perumahan Meitri Garden 2 yang beruntung.

Ansar secara pribadi, Bupati Bintan 2 periode tersebut, juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta rupiah untuk penyelesaian Musholla Al Mujahidin dan juga Rp 2 juta untuk grup kompang Perumahan Meitri Garden 2. (asa)