BP Pastikan Pelayanan di Pelabuhan Batam Centre Tetap Maksimal

Penumpang turun di dermaga Pelabuhan Internasional Batam Centre, beberapa waktu lalu. (F. rud)

BATAM (Kepri.co.id) – Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait memastikan pelayanan penumpang di Pelabuhan Ferry Batam Centre akan tetap maksimal.

Di tengah kendala pengoperasian salah satu dermaga atau ponton yang terjadi saat ini, lanjut Ariastuty, pihaknya terus berupaya menjaga kualitas layanan agar aktivitas pelabuhan tidak terganggu.

Baca Juga: BP Kerjasamakan Operasional Pelabuhan Batam Centre ke PT Metro Nusantara

“Sejauh ini tidak ada kendala (pelayanan). Ponton C di Pelabuhan Batam Centre memang belum dioperasikan, karena berkaitan dengan investasi pengelola sebelumnya. Komunikasi terus dilakukan untuk menyelesaikan persoalan ini,” ujar Tuty, panggilan akrabnya, Rabu (18/12/2024).

Untuk menjaga kelancaran operasional, Tuty meminta, agar seluruh stakeholder di Pelabuhan Ferry Batam Centre tetap mengoptimalkan beberapa aset yang ada saat ini.

Baca Juga: Operator Berganti, BP Pastikan Pelayanan Penumpang di Pelabuhan Ferry Batam Centre Tetap Maksimal

“Beberapa inovasi pelayanan juga akan terus ditingkatkan, seperti peralatan dan sumber daya manusia (SDM) pendukung operasional. Sehingga, kenyamanan penumpang tidak terganggu dan aktivitas pelabuhan bisa berjalan lancer,” tambah Tuty.

Di samping itu, BP Batam terus berkoordinasi dengan instansi yang berkaitan dengan operasional Pelabuhan Ferry Batam Centre, dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025.

Baca Juga: BRIN Dorong Peningkatan Inovasi Sektor Transportasi di Batam

Hal ini dilakukan, untuk memastikan agar tak ada kendala berarti dalam menyambut peningkatan volume penumpang selama Nataru.

“Kami berharap, sarana dan prasarana yang telah disiapkan mampu mendukung kelancaran arus penumpang saat perayaan Nataru nanti,” tutup Tuty. (amr)