Batam  

Pembangunan Sektor Transportasi Berdampak Positif Mobilitas Masyarakat

Ketua DPRD Batam, Nuryanto memasang stiker spotlit keselamatan di sejumlah kendaraan niaga, sebagai bentuk mencegah kecelakaan lalulintas dalam rangka Harhubnas tingkat Kota Batam tahun 2023 di Dataran Engku Putri Batam Center, Selasa (19/9/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Pembangunan sektor transportasi memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi. Sehingga sektor transportasi ini dibuat andal, efisien, dan berdaya saing.

Hal itu dikatakan Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menjadi inspektur upacara peringatan hari perhubungan nasional (Harhubnas) tingkat Kota Batam tahun 2023 di Dataran Engku Putri Batam Center, Selasa (19/9/2023).

mendorong semua pihak mengoptimalkan infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rudi menyampaikan, Harhubnas 2023 ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:   Pimpin Rakor Pembangunan Rempang, Menteri Investasi: Pemerintah Beri Apresiasi ke Masyarakat

Sesuai tema besar Harhubnas tahun ini melaju untuk transportasi maju. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” katanya.

BACA JUGA:   Masyarakat Batam Tumpah Ruah Temu Kangen Rudi

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan amanat langsung dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Dalam sambutannya, ia mengimbau seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders, mitra kerja, serta pemerintah daerah.

“Sesuai makna Hari Perhubungan Nasional sebagai hari bakti insan transportasi kepada negeri, maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti seluruh elemen transportasi, baik pemerintah, operator, stakeholders, mitra kerja, dan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ditresnarkoba Musnahkan Sabu 842,43 Gram

Peringatan Harhubnas 2023 tingkat Kota Batam ini, diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, sejumlah pejabat, dan sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Di kesempatan itu, Rudi menyerahkan secara simbolis jaket pelampung dan tas kecil sebagai tempat dokumen perkapalan. (amr)