JAKARTA (Kepri.co.id – Xinhua) – Chery, merek otomotif asal China, mencatatkan pertumbuhan penjualan retail hingga 118 persen pada tahun 2024 lalu di pasar Indonesia, didorong tingginya angka penjualan di segmen kendaraan listrik.
“Perjalanan Chery tidak akan berhenti di sini, karena tahun 2025, Chery akan melakukan gebrakan baru dan siap meramaikan pasar kendaraan energi baru (new energy vehicle/ NEV) lainnya,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan di dalam keterangan resminya.
Baca Juga: Chery Mulai Ekspor Mobil Rakitan Pabrik Indonesia ke Luar Negeri
Dua model mobil listrik Chery yang telah diluncurkan di pasar Indonesia, yakni SUV premium Omoda E5 dan semi-offroad J6, berkontribusi sekitar separuh dari total penjualan wholesale pada tahun lalu.
Model Omoda E5 sempat menjadi mobil listrik terlaris selama beberapa bulan pada 2024, sedangkan model J6 disambut positif oleh masyarakat Indonesia dengan mengantongi lebih dari 2.000 pesanan hingga Desember 2024.
Baca Juga: Chery Indonesia Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Permudah Masyarakat Miliki EV
Pencapaian ini juga tidak lepas dari ekspansi merek tersebut ke berbagai daerah di Indonesia. Chery telah membuka 43 dealer di Indonesia, meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Chery juga mulai mengekspor mobil rakitan lokal ke Vietnam mulai akhir tahun lalu.
Memasuki 2025, Chery akan makin agresif dalam penetrasi pasar dengan meluncurkan beragam produk dan memperkuat jaringan penjualan. (hen/ xinhua-news.com)