PLN Batam Konsisten Beri Kemudahan Pelanggan Mengakses Layanan Kelistrikan

F. rud

BATAM (Kepri.co.id) – PT PLN Batam berkomitmen memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan menyediakan kemudahan mengakses berbagai layanan kelistrikan yang dibutuhkan pelanggan. Antara lain penyambungan baru, perubahan nama, perubahan daya, dan pengaduan pelanggan.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, mengatakan, pelanggan PLN Batam yang membutuhkan layanan-layanan tersebut, cukup mengunjungi Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di empat wilayah di Kota Batam.

Baca Juga: Listrik Jantung Pertumbuhan Ekonomi Digital, PLN Batam Siap Berikan Pasokan Andal Dukung KEK Nongsa

”PLN Batam memiliki empat UP3, siap membantu pelanggan hingga penjuru Kota Batam yakni di Batam Centre, Nagoya, Batuaji, dan Tiban,” jelasnya, Minggu (15/12/2024).

Lebih lanjut Zulhamdi menuturkan, pelanggan yang memerlukan layanan seperti penyambungan baru, perubahan nama, dan perubahan daya disarankan telah membawa berkas-berkas yang diperlukan yakni fotokopi kartu identitas, bukti kepemilikan, dan sebagainya.

Baca Juga: PLN Batam Sukses Jaga Pasokan Listrik Selama Pilkada Serentak 2024

”PLN Batam juga menyediakan berbagai saluran komunikasi, agar pelanggan dapat selalu terhubung dengan kami,” ujar Zulhamdi.

Selain berkunjung langsung ke Kantor UP3, pelanggan PLN Batam bisa memperoleh informasi yang dibutuhkan melalui Contact Center 123, WhatsApp (WA) Virtual Assistant (VirA), layanan virtual PLN Batam, dan media sosial PLN Batam seperti Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Kinerja Unggul, PLN Batam Raih Penghargaan Indonesia SOE Subsidiaries Award 2024

Untuk menghubungi Contact Center PLN Batam, pelanggan dapat menelepon 123 untuk telepon rumah atau 0778123 untuk ponsel.

Selain itu, pelanggan dapat menghubungi PLN Batam melalui WhatsApp VirA (Virtual Assistant) di nomor 08117045123, tetapi nomor tersebut hanya menerima pesan teks.

Baca Juga: PLN Batam Raih Penghargaan Bergengsi ”TOP Human Capital Awards 2024”

Pelanggan dapat mengakses layanan virtual PLN Batam melalui situs web resmi PLN Batam, www.plnbatam.com untuk tersambung dengan customer services melalui zoom atau aplikasi sejenis.

Tidak ketinggalan, saluran komunikasi PLN Batam di media sosial Facebook dan Instagram, masing-masing dengan nama PT PLN Batam dan @ptplnbatam.

Baca Juga: Jaga Keamanan Infrastuktur Kelistrikan, PLN Batam dan Ditpamobvit Polda Kepri Teken Pedoman Kerja Teknis

“Semua informasi mengenai kemudahan akses layanan kelistrikan PLN Batam tersebut, dapat diperoleh melalui situs web resmi PLN Batam, www.plnbatam.com,” terang Zulhamdi.

Sebagai perusahaan penyedia listrik di Batam, Rempang, dan Galang, PLN Batam akan senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan, memberikan respons sigap, mempermudah akses informasi, dan menyediakan apa yang dibutuhkan demi menghasilkan kepuasan pelanggan. (asa)