Jefridin Ajak Masyarakat Meningkatkan Aktivitas Berolahraga

Setdako Batam, H Jefridin Hamid (tiga kanan) senam sehat bersama masyarakat Kecamatan Lubukbaja, di Lapangan Parkir Nagoya Thamrin City, Nagoya, Sabtu (15/7/2023). (F. dok humas pemko batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Batam, H Jefridin Hamid, mengajak masyarakat meningkatkan aktivitas dan minat berolahraga. Ajakan ini, salah satu program Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menuju Batam sehat dan bugas.

Hal itu disampaikannya saat senam sehat bersama masyarakat Kecamatan Lubukbaja, di Lapangan Parkir Nagoya Thamrin City, Nagoya, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan yang ditaja Pemko Batam melalui Dispora ini, diramaikan berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam, instansi terkait, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan masyarakat dari organisasi wanita, hingga siswa sekolah.

BACA JUGA:   Rudi Optimis Kerja Bersama Bisa Tingkatkan Ekonomi Batam di Atas 7,04 Persen

“Terima kasih dan apresiasi kepada Dispora Kota Batam, serta seluruh masyarakat yang hadir. Semoga kita semua sehat terus, dengan tubuh yang sehat mendukung pembangunan Kota Batam yang semakin bergeliat,” kata Jefridin.

Suami Hj Hariyanti ini, menyampaikan tujuan senam sehat Kota Batam ini, tidak lain memasyarakatkan olahraga. Salah satunya, dengan menggelar senam sehat secara langsung di tiap-tiap kecamatan di Kota Batam.

BACA JUGA:   BI Kepri Sukses Motivasi UMKM Naik Kelas di GMP

“Ini merupakan upaya, bagaimana masyarakat kita dapat aktif berolahraga. Menuju Batam sehat dan bugar, dengan olahraga kita sehat,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan di tiga lokasi yakni di Batam Center, Sungaibeduk dan Bengkong.

Pada kesempatan itu, Jefridin mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan, kondusivitas, dan kebersihan Kota Batam sesuai pesan Walikota Batam, H Muhammad Rudi (HMR).

BACA JUGA:   Investor Singapura Kembangkan Opus Bay, Rudi: Pemerintah Hadir Bantu Kebutuhan Investasi

“Sesuai pesan Pak Wali di tiap kesempatan, mari kompak bersatu jaga keamanan, untuk mewujudkan visi menuju Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” tutupnya. (rud)