Demokrat Kepri Bekali Bacalegnya Ilmu Menang Pileg 2024

Suasana bimtek pembekalan caleg Demokrat se-Kepri digelar di Hotel Golden Bay Bengkong, Kota Batam, Sabtu (15/7/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, melaksanakan dialog interaktif yang dirangkai dengan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat se-Kepri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari di Hotel Golden Bay Bengkong, Kota Batam, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Ichsan Launching Rumah Aspirasi di Tiban, Warga Batam Bisa Sarapan dan Ngopi Gratis di Sini

Dua narasumber berkompeten di bidangnya didatangkan, yakni Wasekjen DPP Partai Demokrat yang juga sebagai Anggota Komisi III DPR RI, Dr Didik Mukrianto dan Jansen Sitindaon.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Aneng didampingi Sekretaris DPD, Remon dan Bendahara DPD, Sartika beserta seluruh jajaran pengurus.

BACA JUGA:   Keluarga Korban Asusila di Pesantren Lapor Polisi, Ustadz Penghukum Pelaku Malah Dilaporkan Pengeroyokan

Hadir juga, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan beserta seluruh pengurus dan kader Demokrat Batam, serta seluruh bacaleg Partai Demokrat untuk DPR RI, DPRD Provinsi Kepri, dan juga DPRD dari kabupaten dan kota di Kepri.

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri melalui Sekretaris DPD, Remon, mengatakan, kegiatan ini sangat penting, mengingat pendidikan politik bagi seluruh kader dan juga simpatisan Demokrat, terlebih bagi para bacaleg yang akan memenangkan kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

“Ini merupakan pendidikan poltik bagi seluruh kader Demokrat di Kepri, terkhusus kepada seluruh bacaleg yang akan maju di DPR RI, DPRD Kepri, dan DPRD di seluruh kabupaten dan kota di Kepri,” sebutnya.

Melalui bimtek yang dilaksanakan ini, Remon optimis, bisa mengembalikan kursi DPR RI daerah pemilihan Kepri yang dulu pernah diraih di masa kejayaan Demokrat, di bawah pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Lanjutkan Program Subsidi Bunga Nol Persen UMKM

“Untuk di DPRD Kepri, kita optimis bisa meraih kursi yang lebih banyak lagi dari yang ada saat ini. Sekarang empat kursi, kita menargetkannya menjadi delapan kursi. Sehingga, kursi pimpinan bisa kita raih,” ujarnya.

Untuk DPC di seluruh kabupaten dan kota se-Kepri, pihaknya menargetkan bisa meraih kursi pimpinan di seluruh DPRD kabupaten dan kota se-Kepri.

“Khusus untuk Kabupaten Bintan, bisa tetap mempertahankan sebagai pimpinan DPRD,” harapnya.

Pihaknya berharap, melalui bimtek yang dilakukan ini, seluruh bacaleg-bacaleg bisa menjadi pejuang-pejuang Partai Demokrat.

BACA JUGA:   Tinggal Tunggu Audit BPKP, Penentuan Tersangka Jual Beli Aset Desa

Sehingga, program apapun yang akan dijalankan bisa disosialisasikan baik ke masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya berharap kepada bacaleg agar bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

Selain menghadirkan narasumber internal partai, pihaknya juga menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kepri.

Hal itu, supaya pihaknya bisa mengetahui langsung, apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan.

“Kita juga menghadirkan pembicara dari Bawaslu, supaya kita mengetahui rules of the game dalam Pemilihan Umum mendatang,” imbuhnya. (amr)