Sosialisasi Door to Door, Warga Rempang Mulai Ramai Datangi Posko Tim Satgas

Tim verifikasi dan sosialisasi door to door mengunjungi warga Rempang dan Galang, Kamis (14/9/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Sosialisasi door to door relokasi warga Rempang, mulai membuahkan hasil.

Itu dibuktikan ratusan warga Rempang terus berdatangan ke posko Tim Satuan Tugas (Satgas) pendataan relokasi, Kamis (14/9/2023).

Selain berkonsultasi, beberapa warga juga mulai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Satgas sebagai bentuk persetujuan untuk dilakukannya relokasi.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, menyambut baik kabar tersebut.

BACA JUGA:   Tepis Berita Bohong dan Polarisasi Politik, Humas Polri Gelar Dialog Publik

Berdasarkan laporan tim, kata Ariastuty, warga yang telah mendaftar berjumlah 91 kepala keluarga (KK) dari empat posko yang dibuka.

Sementara, sebanyak 168 KK masih dalam tahapan konsultasi bersama Tim Satgas.

“Kami harapkan jumlah itu terus bertambah. Mengingat, penambahan jumlah warga yang mendaftar cukup signifikan sejak awal dibuka,” ujar Ariastuty.

BACA JUGA:   Gubkepri Resmikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Punggur

Ia menegaskan, tahapan sosialisasi dan pendataan (verifikasi) terhadap warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City, akan terus berlanjut hingga tanggal 20 September 2023 mendatang.

Sehingga, lanjut Ariastuty, jumlah warga yang mendaftar diprediksi akan terus bertambah.

Apalagi BP Batam dengan dibantu personel keamanan gabungan serta warga setempat, terus menggesa sosialisasi secara door to door ke masyarakat di Kelurahan Sembulang dan Rempang Cate.

BACA JUGA:   Luncurkan Aplikasi Remunerasi Profesi Dokter

“Kami mengajak warga yang belum mendaftar, segera mendaftar ke posko Tim Satgas yang berlokasi di RSKI Galang, Kantor Camat Galang, Kantor Lurah Rempang Cate, dan di lantai dasar Gedung PTSP Batam Center,” pungkasnya. (rud)