SMSI Apresiasi Anggotanya Jaga Independensi Pemilu

Ketua Umum SMSI, Firdaus Ansueto (kiri) memberikan keterangan pers, mengapresiasi komitmen jajaran anggota SMSI dari pusat ke daerah menjaga indepedensi dan kedamaian pemilu di Jakarta, Kamis (15/2/2024). (F. amr)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) selaku organisasi yang menaungi 2.000 perusahaan media siber, mengapresiasi komitmen anggotanya dari pusat hingga kabupaten/ kota menjaga independensi dan kedamaian Pemilu 2024.

Ketua Umum SMSI, Firdaus Ansueto didampingi Sekretaris Jenderal, M Nasir dan jajaran pengurus pusat, menegaskan, pentingnya menjaga independensi memberikan informasi kepada masyarakat, sekaligus berperan menciptakan suasana damai.

Firdaus juga memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat keamanan.

BACA JUGA:   Tuntut 16 Kampung Tua di Rempang Dipertahankan, Rudi Bawa Aspirasi ke Pusat

“Kerja sama yang baik antar-berbagai pihak, menjadi kontribusi memastikan berlangsungnya pemilu yang aman dan terkendali,” kata Firdaus dalam keterangan persnya, Kamis (15/2/2024).

Selain itu, SMSI mengimbau seluruh pengurusnya, terus menjaga situasi kondusif pasca pemilu.

BACA JUGA:   Ajak Masyarakat Melanesia Bangun Kemajuan Kepri

SMSI juga menekankan pentingnya sikap saling menghormati antar-pasangan calon yang menang maupun kalah, sebagai wujud kedewasaan berpolitik.

“Kami berharap semangat kerja sama dan kedamaian yang tercipta selama pemilu, akan terus terjaga dalam menjalankan tahapan-tahapan selanjutnya menuju kesejahteraan bangsa,” pungkas Firdaus. (amr)