Pencoblosan Selesai, Rudi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Walikota Batam, Muhammad Rudi. (F. rud/ bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Pencoblosan Pemilu pada Rabu (14/2/2024) sudah berlalu, hasilnya instansi berwenang di bidang itu melakukan tugas dan fungsinya.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat kembali bersatu pasca pemungutan suara Pemilu 2024 tersebut.

Ia mengatakan, pesta demokrasi di Kota Batam telah usai dan berjalan baik, sesuai yang diharapkan. Karena itu, saat ini bersama kembali bersatu melanjutkan pembangunan Kota Batam yang lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA:   Ditlantas Polda Kepri Terapkan Tilang ETLE Mobile Handheld

“Pertama, saya bersyukur proses Pemilu serentak di daerah kita sejauh ini berlangsung aman dan damai. Kita harus kembali bersatu padu,k membangun kota yang kita cintai ini,” ujar Rudi, Kamis (15/2/2024).

Dijelaskannya, BP Batam maupun Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menyusun banyak program pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:   Enam Mantan Marketing PT Pollux Habibie Tuntut Sisa Komisi

Salah satunya, pembangunan Fly Over Seiladi untuk mengurai kemacetan dan pembangunan Jalan Yos Sudarso, untuk meningkatkan konektivitas logistik.

“Semua perencanaan telah disusun untuk Batam Kota Baru. Mari kita bersama-sama kompak kembali untuk Batam Kota Baru,” imbaunya.

Ia menambahkan, masyarakat yang sudah kembali kompak dan bersatu, maka akan tercipta situasi kondusif Kota Batam. Menurutnya, situasi kondusif Batam akan berdampak terhadap peningkatan nilai investasi ke depan.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Rute Batam - Malaysia, Cak Nur: Picu Pertumbuhan Ekonomi

Meningkatnya investasi, akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Batam.

“Kita semua berkewajiban menjaga situasi kondusif, agar investor bisa terus menginvestasikan modalnya di Batam. Investasi naik, pertumbuhan ekonomi pun meningkat,” imbuhnya. (rud)