Darwin Minta Ketua Srikandi Terpilih Jaga Nama Baik Pancasila

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat (kanan) memberikan kata sambutan Muscablub Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batam di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (14/10/2023).

BATAM (Kepri.co.id) – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat meminta Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Kota Batam terpilih pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), menjaga nama baik Pancasila.

“Satu-satunya organisasi yang ada embel Pancasila hanya Pemuda Pancasila (PP). Srikandi sebagai lembaga di PP, agar ketua terpilih menjaga nama baik Pancasila,” ujar Darwin pada pembukaan Muscablub Srikandi Pemuda Pancasila Kota Batam di Golden Prawn, Sabtu (14/10/2023).

Setelah ketua terpilih, lanjut Darwin, agar melakukan konsolidasi dan kaderisasi.

BACA JUGA:   Mengintip Keseruan Perayaan Festival Perahu Naga di China

Baca Juga: Nuryanto Ajak Kader Pemuda Pancasila Tauladan Membumikan Pengamalan Pancasila

“Cintailah organisasi dengan mengetahui isi dalam organisasi yaitu anggaran dasar/ anggaran rumah tangga (AD/ ART, peraturan organisasi (PO), petunjuk teknis, dan petunjuk pelaksana,” perintah Darwin.

BACA JUGA:   JPU Tuntut Ketua PKBM Kundur 1 Tahun 6 Bulan

Setelah menanamkan cinta dengan mengetahui isi dalam organisasi tersebut, lanjut Darwin, sehingga timbul semangat menjalankan dan membesarkan organisasi.

“Saran saya, kalau ada yang tidak paham agar bertanya kepada yang paham. Saya ingatkan, jangan jadi ketua yang otoriter, tapi jadilah ketua yang bisa merangkul anggota,” kata Darwin mengingatkan.

BACA JUGA:   Sekdaprov Adi Hadiri Pisah Sambut Kepala BPN Kepri

Darwin mengungkapkan, sejak dirinya memimpin MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, paradigma yang diusung adalah perubahan.

“Ubah paradigma lama yang buruk menjadi paradigma baru yang lebih baik,” pungkas Darwin. (rud)