Koalisi Perubahan Optimis Anies Menang, Ichsan: Lebih Yakin Lagi Kalau AHY Wakil Presiden

Dari kiri: Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri, Aneng; Ketua DPC Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan; Ketua DPD NasDem, Amsakar Achmad yang juga Wakil Walikota Batam, dan Ketua DPD PKS Muhammad Yusuf pada "Dialog Politik Buka Puasa Bersama Koalisi Perubahan" di Ballroom Golden Prawn Bengkong, Kamis (13/4/2023). (F. dok demokrat Batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Koalisi perubahan untuk persatuan terdiri Partai NasDem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuktikan dukungan kepada bakal calon Presiden Anies Rasyid Baswedan bukan kaleng-kaleng.

Kesolidan tiga partai yang memiliki suara di DPR RI yaitu Partai NasDem 59 kursi, Demokrat 54 kursi, dan PKS 50 kursi atau setara 28 persen suara DPR RI ini, optimis bisa membawa perubahan Indonesia lebih baik untuk persatuan rakyat.

Baca Juga: Buktikan Koalisi Solid di Pusat dan Daerah, Demokrat Bersama NasDem serta PKS Buka Puasa Bersama

“Kami koalisi perubahan, optimis Anies memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2024. Lebih optimis lagi, kalau Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Wakil Presiden,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Batam, M Al Ichsan pada acara “Dialog Politik Buka Puasa Bersama Koalisi Perubahan” di Ballroom Golden Prawn Bengkong, Kamis (13/4/2023).

BACA JUGA:   Pertebal Keamanan KTT G20, Polri Gelar Patroli Skala Sedang

Meskipun pada 24 Maret 2023 lalu, koalisi perubahan untuk persatuan memberikan fakta dukungan yang salah satu poinnya, untuk Wakil Presiden diserahkan kepada Anies.

Ketua DPC Demokrat Batam, M Al Ichsan menyambut kedatangan Ketua DPD NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad yang juga Wakil Wali Kota Batam pada “Dialog Politik Buka Puasa Bersama Koalisi Perubahan” di Ballroom Golden Prawn Bengkong, Kamis (13/4/2023). (F. dok demokrat batam)

“Tapi, dari hasil survei bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies adalah AHY. Hasil survei juga menunjukkan elektabilitas Demokrat nomor dua secara nasional. Jika hasil pemilihan legislatif nanti suara Demokrat signifikan, tentu lebih layak lagi AHY bakal calon Wakil Presiden,” jelas Ichsan.

Dalam “Dialog Politik Buka Puasa Bersama Koalisi Perubahan” ini, Ketua.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Batam, Amsakar Achmad yang juga Wakil Walikota Batam serta jajaran pengurus hadir.

BACA JUGA:   Jual Beli Kaveling Kawasan Hutan Lindung, Kementerian ATR/ BPN Pidanakan PT MKN

Ketua DPD PKS Kota Batam, Muhammad Yusuf dan jajaran juga hadir dalam “Dialog Politik Buka Puasa Bersama Koalisi Perubahan” ini.

Ansar Achmad berdasarkan hasil survei, mengungkapkan, hampir seluruh provinsi di Pulau Sumatera dimenangkan Anies kecuali Provinsi Lampung.

Anies juga, lanjut Amsakar mengungkapkan hasil survei, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten dimenangkan Anies.

Ketua DPD NasDem, Amsakar Achmad yang juga Wakil Wali Kota Batam berangkulan dengan Ketua DPD PKS Kota Batam, Muhammad Yusuf pada “Dialog Politik Buka Puasa Bersama Koalisi Perubahan” di Ballroom Golden Prawn Bengkong, Kamis (13/4/2023). (F. dok demokrat batam)

“Di Jawa Tengah Anies kalah, di Jawa Timur persaingan ketat. Di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur Anies kalah. Tapi, di Provinsi NTB Anies menang,” ujar Amsakar.

Untuk Pulau Kalimantan, lanjut Amsakar, hampir semuanya dimenangkan Anies. “Untuk Pulau Sulawesi Anies kalah kecuali Provinsi Sulawesi Tengah dimenangkan Anies. Di Pulau Irian, Anies juga kalah,” terang Amsakar.

BACA JUGA:   Humas BP Batam Dukung Langkah Dewan Pers Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Sementara itu, Ketua DPD PKS, Muhammad Yunus, berterima kasih atas inisiasi Partai Demokrat yang menggagas acara ini.

“Saya berharap, acara seperti ini jangan yang pertama dan terakhir. Tapi, teruslah kita semakin intens berkomunikasi dan bersilaturahmi, agar koalisi perubahan untuk persatuan ini solid dan permanen. Semoga koalisi perubahan ini bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia baik di pusat maupun di daerah,” ujarnya. (asa)