Tingkatkan Keahlian Masak, IKWI dan Fiesta Gelar Lomba Masak Berhadiah Logam Mulia

Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Dasmawati PhD. (F. rud/ dok pwi)

JAKARTA (Kepri.co.id) – Meningkatkan keahlian memasak bersempena memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) didukung Fiesta, menyelenggarakan Lomba Masak Nusantara di Discovery Hotel Ancol, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Lomba memasak berhadiah logam mulia ini, mengusung tema “Kreasi Rasa Fiesta Edisi Spesial Hari Pers Nasional 2024”.

Serunya lagi, lomba masak ini akan menghadirkan Chef Steby Rafael atau Chef yang membintangi program tayangan televisi “Chef Traveller”.

Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Dasmawati PhD, didampingi Sekjen IKWI Novi Enebelty, menjelaskan, tema ini diusung sebagai perwujudan apresiasi fiesta kepada keluarga wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Hal tersebut disampaikan Andi, saat melakukan pertemuan dengan AVP Marketing PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk – Food Division, Gun Affandy dan team Fiesta di Ancol, Jakarta, Senin (12/2/2024),

BACA JUGA:   Ansar Paparkan Keberhasilan Penanganan Covid-19 di Kepri, di Hadapan Presiden dan Menteri

Dengan harapan, kegiatan ini mempererat hubungan baik antara perusahaan dengan IKWI, sebagai organisasi yang menaungi keluarga besar wartawan dalam wadah PWI.

Kegiatan yang kelihatan sederhana, kata Andi, namun memiliki makna dalam, karena akan meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan di antara anggota IKWI serta fiesta.

Lomba ini akan meningkatkan keahlian memasak, mengembangkan kreativitas, dan memperluas pengetahuan anggota IKWI, terhadap produk fiesta dan bahan-bahan yang digunakan dalam masakan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, melalui produk fiesta, mendukung kegiatan keluarga besar IKWI Nusantara di Hari Pers Nasional 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gubernur Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Lingga

Andi, berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut tahun depan, dengan kreasi masakan yang makin bervariasi.

AVP Marketing PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk – Food Division, Gun Affandy, menegaskan, telah menjadi komitmen perusahaan berpartisipasi di tengah masyarakat, termasuk dalam keluarga wartawan.

Melalui kegiatan ini, akan memperkenalkan varian baru brand fiesta, kepada konsumen serta masyarakat luas.

Pihaknya merasa senang, dapat berperan dalam lomba masak kreasi rasa fiesta edisi spesial HPN 2024, merupakan ajang lomba memasak melibatkan seluruh keluarga wartawan di Indonesia.

Menurut Gun, peserta tidak perlu membawa peralatan masak dan penyajian tambahan (piring saji, sendok, garpu, dan peralatan lainnya), karena panitia menyediakannya.

BACA JUGA:   Kargo MV SITC Layani Batam - China, Rudi: Berdampak Ekspor dan Impor Barang

“Dalam lomba masak ini, akan diikuti 40 tim terdiri anggota atau pengurus IKWI se-Indonesia. Setiap tim dua orang peserta, bebas membuat kreasi menu masakan, menggunakan bahan dasar dari produk fiesta,” ujar Gun.

Gun menyebutkan, peserta dinilai dari cara mengolah produk fiesta dari penggunaan produk, kreativitas, tampilan kreasi masakan, rasa, dan kebersihan.

“Peserta bebas memilih minimal satu produk fiesta seperti, Fiesta Crispy Bubble, Fiesta Spicy Karage, dan Fiesta Bratwurst Sausage,” jelasnya.

Gun menyebutkan, sebelum memulai lomba, ada demo masak dari Chef Steby Rafael atau Chef yang membintangi program televisi “Chef Traveller”, yang akan mengkreasikan menu menggunakan produk fiesta. (rud)