Kapolda dan FKPD Kepri Patroli Tinjau Pengamanan TPS

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke dan FKPD Kepri dan Batam melakukan patroli dan peninjauan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) tahun 2024 di Kota Batam, Rabu (14/2/2024). (F. rud/ polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri dan Batam, melakukan patroli dan peninjauan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) tahun 2024 di Kota Batam, Rabu (14/2/2024).

FKPD yang hadir antara lain Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke; Kabinda Kepri, Brigjen TNI Bonar Pandapotan Panjaitan, Karolog Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Kapolresta Barelang, dan Dandim 0316 Batam.

Kapolda menyoroti pentingnya kunjungan ke berbagai TPS bersama instansi terkait, guna memastikan proses pemilihan berlangsung lancar, aman, dan tertib.

BACA JUGA:   Ansar Ajak Pelaku UMKM Ramaikan Bazar Kemilau Kampoeng Ramadhan

Kapolda memuji antusiasme masyarakat Kota Batam, yang terlihat sangat tinggi menggunakan hak pilihnya. “Kami melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa melakukan pencoblosan di TPS,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menekankan pentingnya menjaga keamanan dan pengendalian di setiap TPS, serta melakukan pengecekan di TPS yang dianggap rawan.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi dan BP Batam Raih Anugerah Terpopuler AHI 2022

“Kami akan melakukan pengecekan terhadap TPS yang kami anggap rawan. Alhamdulillah, di Kota Batam tercipta suasana damai dan kondusif. Mari kita doakan semoga Kepri tetap aman, damai, dan sejuk,” ujar Kapolda.

Adapun lokasi pengecekan TPS sebagai berikut:
• Kecamatan Lubukbaja: TPS 28, 29, 30, dan 31 (Pertokoan Windsor).
• Kecamatan Batuampar: TPS 36 dan 104 (Tanjunguma), serta TPS 18 (Perumahan Sakura Garden).
• Kecamatan Bengkong: TPS 104 dan 105 (Perumahan Golden Prima), serta TPS 104 dan 105 (Perumahan Oriana).

BACA JUGA:   Kejati Kembangkan Command Center Maritime Tingkatkan PNBP

“Patroli dan peninjauan pengamanan TPS ini, bagian dari upaya Polda Kepri memastikan suksesnya proses demokrasi di Provinsi Kepri. Semoga dengan kerja keras dan kerja sama semua pihak, Pemilu 2024 di Kepri berjalan lancar, aman, dan tertib,” pungkas Kapolda. (rud)