Batam  

Polresta Evaluasi Kinerja Jajarannya, Polsek Galang Terbaik dan Polsek Bulang Nilai Terendah

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memberikan bendera kuning kepada Kapolsek Galang, Iptu Alex Yasral sebagai Polsek periode Mei 2023. Pemberian penghargaan di lapangan apel Mapolresta Barelang, Senin (12/6/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Polresta Barelang mengevaluasi kinerja jajaran di bawahnya, untuk memicu peningkatan kualitas pelayanan presisi melindungi dan mengayomi masyarakat.

Periode Mei 2023, Polsek Galang terbaik mendapatkan nilai tertinggi 71,41. Atas prestasi ini, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memberikan bendera kuning dan kapolseknya Iptu Alex Yasral memakai ban lengan kuning.

Sedangkan polsek nilai terendah mendapat bendera warna hitam, diberikan kepada Kapolsek Bulang dengan nilai 2,77.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Rute Batam - Malaysia, Cak Nur: Picu Pertumbuhan Ekonomi

Upacara pemberian penghargaan itu dipimpin langsung Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto di lapangan apel Mapolresta Barelang, Senin (12/6/2023).

Adapun yang menjadi penilaian yakni kegiatan penyelesaian perkara, kegiatan viralisasi humas, kegiatan patroli, dan bhabinkamtibmas.

Kemudian, jika ada pengaduan masyarakat (Dumas) dalam bentuk komplain pelayanan masyarakat, ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi minus dua (– 2) per dumas.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Galang atas kinerjanya yang maksimal, agar terus dipertahankan menjadi yang terbaik lagi.

BACA JUGA:   Ansar Serahkan Insentif dan Bantuan Hibah RT, RW, Posyandu, Guru PAUD, dan Rumah Ibadah di Kota Batam

“Kepada Polsek Bulang supaya dievaluasi kinerja anggota di jajarannya, supaya bulan depan tidak dapat bendera hitam lagi. Saya sudah sampaikan, semua tergantung komandannya. Supaya memimpin anggota dengan semangat, semua penilaian obyektif,” instruksi Kapolres.

Disebutkannya, ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi jajaran polsek dan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dengan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik.

BACA JUGA:   Sosialisasi Door to Door, Warga Rempang Mulai Ramai Datangi Posko Tim Satgas

“Jika semua penilaian maksimal, situasi kamtibmas akan tercipta kondusif,” pesan Kombes Nugroho. (amr)