Samakan Persepsi Pelaksanaan Pemilu 2024

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu memberikan keterangan pers terkait persiapan menjelalang Pemilu Serentak 2024 di ruang rapat utama Wicaksana Laghawa, Rabu (11/10/2023). (F. now)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sudah semakin dekat, terus dilakukan pematangan penyamaan persepsi agar pelaksanaan nanti lancar, aman, dan kondusif.

Menyamakan persepsi pelaksanaan Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di ruang rapat utama Wicaksana Laghawa, Rabu (11/10/2023).

Rakor tersebut untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, mengatakan, rakor lintas sektoral tersebut berguna menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, beserta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:   F1QR Lantamal IV Gagalkan Pemberangkatan 17 PMI Ilegal Tujuan Malaysia

”Mengingat tahun 2024 momen politik yang sangat penting serta krusial, dikarenakan akan dilaksanakan pemilu serentak. Oleh karena itu, Polresta Tanjungpinang serta jajaran melakukan upaya optimal menerapkan manajemen pengamanan terpadu secara komprehensif, untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” kata Kapolresta.

Sementara itu, Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan yang hadir dalam kegiatan tersebut, berharap terkait pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Tanjungpinang, tidak terjadi permasalahan yang dapat menciderai kesuksesan penyelenggaraan pemilu tersebut.

BACA JUGA:   Intervensi Harga, Jefridin Salurkan Sembako Subsidi di Tanjunguncang

“Kami dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, siap mendukung penuh dan berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan. Kami harap TNI/ Polri, KPU, Bawaslu, dan mitra kerja lainnya beserta stakeholder terkait, dalam penerapan sikap netralitas. Hal itu untuk memperkokoh dan meningkatkan sinergi, serta kerja sama menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Hasan.

Dikatakannya, dengan adanya koordinasi lintas sektoral ini, dapat meningkatkan sinergitas dan komunikasi antar lembaga/ instansi pemerintahan di Kota Tanjungpinang menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Warga Rempang yang Bergeser, Hadiri Kenduri Akbar

”Pemko Tanjungpinang siap menghadapi dan mendukung Pemilu tahun 2024 nanti. Baik itu persiapan keamanan dari perangkat daerah. Seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Damkar, dan sebagainya. Termasuk pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan akan mendampingi dan memfasilitasi untuk menyambut pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang,” sebutnya. (now)