Penguatan Kemaslahatan Umat, Bupati Lantik Pengurus Lembaga Adat dan Budaya

Prosesi pelantikan Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta periode 2023-2028 di lapangan Candi Bahal I Portibi, Kamis (12/10/2023). (F. roji)

PALUTA (Kepri.co.id) – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap SSTP MSi melantik pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta periode 2023-2028 di lapangan Candi Bahal I Portibi, Kamis (12/10/2023).

Turut hadir dalam pengukuhan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Paluta Rahmat Syukur P Hasibuan SSTP MSi, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHI MSi, Danramil 05/PB Kapten Inf Jungkarnaen Siregar diwakili Serka Rapotan Siregar, Pimpinan OPD, Wakapolsek Padang Bolak Iptu Suhardi.

Kemudian Pembina Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Paluta H Burhan Harahap SH MH, Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Paluta Drs Tongku Mukmin Harahap, Camat Portibi Gusti Harahap SSos, dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:   Syukuran HUT ke-24 Karimun, Gubernur Ansar: Banyak Catatan yang Dikerjakan

Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi terpilih periode 2023-2028, Paisal Harahap gelar Baginda Martua Raja Harahap, menyatakan, pengukuhan ini bertujuan menumbuhkembangkan dan melestarikan adat dan budaya yang ada di Kabupaten Paluta. Sehingga, tercipta keharmonisan dalam satu perhimpunan adat dan budaya.

Sementara itu, Bupati Andar, mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi Tahun 2023.

Bupati Andar berharap, Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi dapat meningkatkan eksistensi dan perannya memacu akselerasi pembangunan Kabupaten Paluta khususnya di Kecamatan Portibi, guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah, serta kesejahteraan masyarakat secara material maupun spiritual.

BACA JUGA:   Hakim Cecar Saksi Ketua Pokja, Banyak Lupa dan Tidak Tahu

“Selama ini kita dapat melihat dan merasakan sumbangsih Lembaga Adat dan Budaya di Kabupaten Paluta, baik secara organisasi maupun personal terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita senantiasa mengharapkan peningkatan peran Lembaga Adat dan Budaya dalam berbagai aspek kehidupan, yang tentunya selaras dengan cita-cita dan tujuan pendirian Lembaga Adat dan Budaya di Kabupaten Paluta,” ujar Bupati Andar.

Semoga dapat menjadi momentum mengokohkan semangat dan motivasi, untuk dapat mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki guna peningkatan eksistensi dan peran Lembaga Adat dan Budaya di Kabupaten Paluta.

BACA JUGA:   Istri Menhub Nikmati Bazar Imlek Tanjungpinang

Bupati Andar berharap, jajaran Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Portibi senantiasa mengupayakan penguatan jalinan persaudaraan, kemitraan, kerja sama, dan sinergi antara pengurus serta dengan seluruh elemen masyarakat lainnya, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat selaras dengan kehendak, aspirasi, dan harapan, serta membawa kemaslahatan bagi umat, masyarakat, bangsa dan negara.

“Mari bersama membangun dan melestarikan adat dan budaya, agar nilai-nilai luhur budaya yang ada di Kabupaten Paluta dapat tetap dipertahankan,” ajak Bupati Andar. (roji)