Bekali Satlinmas Pelatihan Pemilu Aman dan Lancar 2024

KARIMUN (Kepri.co.id) – Polres Karimun membekali ratusan Tim Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), pelatihan Pemilu aman lancar dan kondusif tahun 2024 di Polres Karimun, Selasa (10/10/2023).

Apel persiapan pengamanan itu dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Riky Widya Muharam SIK, pejabat utama Kapolres Karimun, beserta ratusan Tim Satlinmas Pemilu 2024.

Kapolres Riky, mengatakan, dengan melibatkan Linmas dalam kesiapan pengamanan pemilu, Polres Karimun dapat memperkuat kolaborasi antara pihak Kepolisian dan masyarakat.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Kota Tanjungpinang

Menurut dia, Pemilu yang diselenggarakan 14 Februari 2024 mendatang, supaya bisa terselenggara dengan baik dan sukses, serta berjalan aman dan kondusif.

Untuk itu, Satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam di wilayah Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:   UMK Kabupaten/ Kota Se-Kepri Rata-rata Naik 6 sampai 7 Persen

“Saya berpesan kepada Satlinmas, untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas segala ancaman, gangguan, halangan, serta tantangan, terkait ketertiban umum maupun ketentraman yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Riky.

Selain itu, ungkapnya, selalu peka terhadap segala bentuk perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat. Sehingga, imbuhnya, dapat melakukan langkah-langkah antisipatif menghindari dampak yang lebih besar.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Karimun Sita Knalpot Bising

“Lakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, maupun kepolisian terdekat. Sehingga, kita bisa melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar,” pungkasnya. (now)