Batam  

Rudi Instruksikan Tangani Perbaikan Jalan Turunan Bukit Daeng

Walikota Batam, Muhammad Rudi (kiri) dan Kepala Dinas BMSDA Kota Batam, Suhar dan jajaran meninjau jalan longsor di turunan Bukit Daeng, Kota Batam, Rabu (7/6/2023). (F. amr)

BATAM (Kepri.co.id) – Walikota Batam, Muhammad Rudi, menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, segera menangani jalan Letjen Soeprapto yakni di turunan Bukit Daeng yang runtuh cepat selesai diperbaiki.

Rudi sendiri, telah meninjau tanah longsor di turunan Bukit Daeng ini bersama Kepala Dinas BMSDA Kota Batam, Suhar dan jajaran pada Rabu (7/6/2023).

“Dalam waktu dekat, ini sudah harus selesai diperbaiki. Supaya tidak menghambat lalu lintas,” ujar Rudi.

BACA JUGA:   Kompolnas Turun ke Batam Melihat Langsung Kondisi Batam

Kepala BMSDA Kota Batam, Suhar, mengatakan, perbaikan sudah dimulai. “Secara teknis, akan pasang gorong-gorong sepanjang 12 meter agar benar-benar kokoh ke depan,” jelas Suhar.

Usai meninjau jalan tersebut, Rudi bergerak ke Bundaran Bandara Hang Nadim Batam. Rudi meninjau langsung pengerjaan yang hingga saat ini sudah mencapai 20 persen.

BACA JUGA:   Jalan dibuat Enam Lajur, BP Batam Siapkan 12 Ribu Jati Emas Cadangan Penghijauan

Rudi sengaja meninjau langsung bundaran itu, agar pengerjaannya selesai tepat waktu. Ia pun berharap, tidak ada kendala apapun untuk percepatan pembangunan yang sedang digesanya.

“Harus selesai sesuai jadwal. Dengan adanya bundaran ini, akses menuju dan dari Bandara Hang Nadim Batam lebih cepat,” perintah Rudi. (amr)