Batam  

PT TEC Indonesia Rayakan HUT Puluhan Tahun Berkiprah di Batam, Miliki 1.500 Karyawan

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto (batik) menerima plakat penghargaan dari Presiden dan CEO of Toshiba TEC Corporation, Mr Hironobu Nishikori di Batamindo Industrial Park Mukakuning, Batam, Jumat (7/7/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purwiyanto menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) perusahaan PT TEC Indonesia di Batamindo Industrial Park Mukakuning, Batam, Jumat (7/7/2023).

PT TEC Indonesia merayakan hari jadi ke 31 tahun. Perusahaan bergerak di bidang manufaktur elektronik ini, merupakan anggota Toshiba TEC Singapore.

Baca Juga: BP Batam Coffee Morning Bersama Pengusaha Singapura, Konjen Singapura: Regulasi Investasi di Batam Sangat Baik

Purwiyanto menyampaikan apresiasi dan selamat kepada PT TEC Indonesia, yang telah mengembangkan bisnis di Batam selama puluhan tahun.

Dirinya hadir didampingi Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait dan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Harlas Buana.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menerima potongan nasi tumpeng dari Managing Director PT TEC Indonesia-Batam, Mr Shingo Hamamura di Batamindo Industrial Park Mukakuning, Batam, Jumat (7/7/2023). (F. dok humas bp batam)

Ditambahkan Purwiyanto, kehadiran PT TEC Indonesia telah berkontribusi besar dalam peningkatan investasi asing di Kota Batam.

“31 tahun kehadiran PT TEC Indonesia telah berkontribusi menguatkan investasi Batam, yang semakin baik dan kondusif. Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi, menyampaikan terima kasih, telah berkontribusi meningkatkan PMA di Batam,” kata Purwiyanto.

BACA JUGA:   Family Day Hari Bakti ke-52 Tahun BP Batam Lepas 52 Ekor Merpati

Sejak berdiri tahun 1992 lalu, PT TEC yang dipimpin Managing Director, Mr Shingo Hamamura, mengakui, perusahaan mereka terus berkembang hingga memiliki sekitar 1.500 karyawan hingga saat ini.

Dimulai dari satu building, PT TEC Indonesia terus memperluas produksi dengan memiliki empat building dan 72 tenan hingga tahun 2022.

Purwiyanto yang hadir mewakili Kepala BP Batam, menerangkan, industri di Batam telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Batam sangat baik tahun 2022, hingga mencapai 6,84 persen.

Purwiyanto mengatakan, BP Batam fokus mengembangkan infrastruktur dan fasilitas untuk mendukung industri di Batam, melalui pengembangan konektivitas jalan yang modern dan mendukung investasi.

BACA JUGA:   Percepat Layanan Masyarakat, BP Batam Rombak Pejabat Badan Usaha SPAM

“Oleh sebab itu, Batam saat ini tengah menjadi wadah investasi yang apik bagi negara-negara asing. Singapura dan Jepang, telah menjadi investor terdekat. Tentu, disusul negara-negara lainnya yang kian bervariasi,” kata pria lulusan University of Colorado at Boulder – USA ini.

Singapura telah menduduki posisi tertinggi investasi PMA dengan 446 proyek dengan nilai investasi 124,8 juta dolar AS pada trimester pertama tahun 2023.

Sementara Jepang, terdapat 25 proyek investasi senilai 1,7 juta dolar AS dalam periode yang sama tahun 2023.

“Sukses selalu. Kami berharap PT TEC dapat terus memperluas bisnis dan investasi di Batam. Kami, sangat siap membantu memfasilitasi investasi di sini,” tegas Purwiyanto.

Sementara itu, Managing Director, Mr Shingo Hamamura, bersama jajaran tertinggi Direksi, Presiden dan CEO of Toshiba TEC Corporation Singapore menyambut hangat kehadiran Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto.

BACA JUGA:   Perusahaan Pembiayaan ACC Salurkan CSR Tanam 1.000 Mangrove

Managing Director PT TEC Indonesia, Mr Shingo Hamamura, memberikan apresiasi terhadap peran strategis BP Batam, mendukung PT TEC Indonesia dan memfasilitasi investasi yang kondusif di Batam.

Dukungan yang diberikan, percepatan perizinan dan konektivitas yang mendukung produksi hingga kerja sama yang baik selama puluhan tahun

“Kami sangat berterima kasih atas opportunity yang telah diberikan, dengan segala dukungan dari BP Batam, kami dapat beroperasi sangat baik hingga saat ini. Kami terus berkomitmen mengembangkan investasi di Batam ke depan,” pungkas Mr Shingo Hamamura. (rud)