Rubycon Indonesia Perluas Investasi di Kota Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi (kiri) menerima kunjungan direksi PT Rubycon Indonesia di Kantor BP Batam, Rabu (6/12/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – PT Rubycon Indonesia yang sudah eksis 29 tahun berinvestasi di Kota Batam, kembali memperluas investasinya.

Seperti diketahui, Rubycon Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang beroperasi di Kawasan Industri Batamindo dan Panbil. Perusahaan yang bergerak di bidang manufacture capacitor ini, akan melakukan pengembangan usahanya di Kota Batam.

Hal itu disampaikan President Director Rubycon Corporation Jepang, Hiroaki Akahane dalam kunjungannya ke BP Batam, Rabu (6/12/2023).

Akahane hadir didampingi Director Rubycon Indonesia, Takeshi Kobayashi dan General Manager Rubycon Indonesia, Ridarma Budi Sinaga.

BACA JUGA:   Tak Mau Asal Terima Laporan, Sekda Tinjau Operasi Pasar Murah

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Akahane ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang selama ini telah banyak memberikan dukungan kepada PT Rubycon Indonesia, yang telah beroperasi selama 29 tahun di Kota Batam.

Terutama, dukungan berhubungan dengan seluruh pengurusan perizinan dan lainnya.

“Sehingga, kita mempunyai rencana ekspansi dan perlu dukungan dari bapak Muhammad Rudi sebagai Kepala BP Batam,” katanya.

Sementara itu, Rudi mengatakan, BP Batam mempunyai tugas mendatangkan investasi di Kota Batam. Sebagai pelayan dari investasi, BP Batam mendukung penuh investasi yang masuk maupun investasi sudah eksis melakukan ekspansi.

BACA JUGA:   Ichsan Resmikan Rumah Pemenangan Bersama Alin di Tanjunguma

“Terima kasih kepada PT Rubycon Indonesia yang telah membangun dan ekspansi ke beberapa tempat di Kota Batam. Kita pasti akan mendukung sepenuhnya,” tegas Rudi.

Ia melanjutkan, selama 29 tahun PT Rubycon Indonesia berinvestasi di Kota Batam, perusahaan tersebut telah berekspansi dan saat ini telah mempunyai sembilan gedung dari awalnya hanya satu gedung di tahun 1994.

Rencana ekspansi lanjutan dari PT Rubycon Indonesia ini, BP Batam akan menyiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan PT Rubycon Indonesia. Sebab, ekspansi ini akan berdampak pada lapangan kerja bagi masyarakat Kota Batam.

BACA JUGA:   Ketua KY Diskusi Publik Bangun Integritas Hakim di Universitas Batam

“BP Batam siap memberikan lahan untuk PT Rubycon Indonesia, yang akan berekspansi di Kota Batam,” tegas Rudi. (rud)