Batam  

Sekda Jefridin Jenguk dan Berikan Semangat Wartawan Batam Pos, Messa Haris Sakit

Sekda Batam, Jefridin Hamid memberikan bantuan dari Baznas Kota Batam kepada Messa Haris, seorang wartawan Batam Pos di Perumahan Arira Garden Batubesar, Nongsa, Kamis (6/7/2023). (F. dok pwi kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid menunjukkan simpati pada Messa Haris, salah seorang wartawan Batam Pos yang saat ini sakit dan dirawat di rumahnya di Perumahan Arira Garden Batubesar, Nongsa, Kamis (6/7/2023).

Jefridin datang bersama Ketua Baznas Kota Batam Muhith, Sekretaris PWI Kepri Novianto, dan Humas Pemko Batam, serta sejumlah rekan wartawan.

Istri Messa Haris, Aura, menyampaikan terima kasih pada Sekda Batam, Baznas, perwakilan wartawan yang telah menjenguk suaminya. Kedatangan Sekda Batam menjenguk, dapat menjadi obat dan penyemangat suaminya yang saat ini berjuang melawan sakit.

BACA JUGA:   Investor Malaysia Serahkan Proposal Beauty Clinic ke BP Batam, Minat Investasi di KEK Kesehatan

“Kami hanya mampu membalas kedatangan Pak Sekda dengan doa. Kami juga berharap doa dari Pak Sekda dan bapak-bapak semua, agar kami mampu menjalani ujian ini,” ujar Aura dengan mata berkaca-kaca.

Memang kata Aura, sakit yang diderita suaminya saat ini membuatnya tidak bisa beraktivitas normal lagi. Bahkan, dua bulan belakangan juga sudah tak bisa maksimal bekerja. Sehari-hari waktu Haris banyak dihabiskan duduk di sofa.

“Berjalan sudah susah. Tidur baring tak bisa, kalau baring pinggangnya jadi sakit, jadi hanya bisa tidur sambil duduk,” ungkapnya.

Setelah mendengar cerita itu, Sekda Batam, Jefridin kemudian memberikan motivasi pada Messa Haris. Apalagi, kata Jefridin, dirinya mengenal Messa Haris sudah lama kenal karena sering meliput di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Begitu mendengar kabar tersebut, Jefridin langsung datang menjenguk.

BACA JUGA:   Lebih Separo Investasi PMA di Batam Didominasi Singapura

“Yang kuat ya dinda,” kata Jefridin, sambil memegang pundak dari Haris yang duduk di samping kirinya.

Menurut Jefridin, obat utama ketika sedang sakit bukanlah obat, melainkan semangat dari pasien sendiri dan silaturahmi seperti saat ini.

“Sakit itu obatnya 70 persen semangat, sisanya baru obat. Jadi, tetap semangat dan yakin Allah memberikan ujian sesuai kemampuan umatnya. Jadi dinda, tetap semangat. Banyak kawan-kawan kita di sini, butuh apa sampaikan ke kawan-kawan,” kata Jefridin memberikan semangat pada Messa Haris.

BACA JUGA:   Mesranya Hubungan Batam dan Singapura, Rudi Main Bulutangkis dengan Menteri Singapura

Terakhir sebelum berpamitan, Jefridin menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Batam. Diharapkan, sedikit bantuan dari Baznas tersebut dapat meringankan beban keluarga.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, menutup silaturahmi tersebut dengan membacakan doa. (rud)