Terpilih Ketua Gema Minang, Leo Bertekad Bawa Organisasi Bermanfaat dan Bermartabat

BATAM (BP) – Musyawarah Besar (Mubes) VI Generasi Muda (Gema) di Golden View Hotel Bengkong, Minggu (3/7/2022) lalu, menghasilkan ketua Drs Leo Putra MSi.

Drs Leo Putra MSi yang keseharian Sekretaris Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemko) Batam, ini terpilih aklamasi menggantikan Antoni Lendra alias Boni.

Mubes tersebut dibuka Walikota Batam, Muhammad Rudi. Dihadiri tokoh Minang, organisasi kepemudaan, serta lintas ormas yang ada di Kota Batam.

Ketua Gema Minang Kota Batam, Leo Putra menerima pataka Gema Minang dari Ketua Gema Minang demisioner, Antoni Lendra alias Boni pada Mubes VI Gema Minang di Golden View Hotel Bengkong, Minggu (3/7/2022).

“Alhamdulilah Mubes VI ini berjalan lancar. Ini adalah pestanya anak muda Kota Batam berasal dari Minang,” ujar Leo kepada wartawan.

Dikatakan Leo, Gema Minang adalah organisasi tempat berhimpun seluruh pemuda Batam yang berasal dari Minang atau Sumatera Barat (Sumbar), dari lintas manapun.

Disampaikan Leo, visinya untuk Gema Minang, menjadikan Gema Minang organisasi pemuda profesional, mandiri, bermartabat, dan bermanfaat. Dari visi tersebut, akan menghasilkan program dan kegiatan.

“Ke depan tidak lagi kegiatan yang mengikuti uang, tapi uang yang mengikuti kegiatan. Keberadaan Gema Minang harus nyata keberadaannya dan mengakar dari atas hingga ke bawah,” ungkapnya.

Panitia Mubes VI Gema Minang Batam, foto bersama usai perhelatan sukses diselenggarakan di Golden View Hotel Bengkong, Minggu (3/7/2022).

Terkait dibukanya kegiatan Mubes oleh Walikota Batam, kata Leo, menjadi suatu kebanggaan bagi Gema Minang Batam, sehingga komitmen organisasi bersinergi dengan Pemko Batam ke depan, akan menjadi lebih solid.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi keberadaan Gema Minang Batam, karena telah mendukung program-program Pemko Batam.

“Pemuda Batam asal Minang, saat ini sangat banyak jumlahnya dan 70 persen sudah tergabung di Gema Minang ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Rudi, dirinya berharap semua pemuda Minang yang ada di Batam semakin kompak dan rasa memiliki yang sangat tinggi terhadap Gema Minang. Bagi pengurus tidak boleh merasa organisasi ini milik pribadi, karena organisasi ini apunya bersama.

Ketua DPC Gema Minang Kecamatan Nongsa, Mulyadi, menaruh harapan besar kepada ketua baru dan jajaran pengurus, membawa lebih maju Gema Minang di Tanah Melalyu ini.

Menurutnya, Leo Putra sosok yang pas memimpin Gema Minang ke depan. Sebab, Leo mempunyai kapabilitas dan integritas. Bahkan, Leo sosok birokrat sejati dan sudah tidak asing lagi di Batam.

“Kita berharap melalui tangan dinginnya ke depan, insya Allah Gema Minang lebih baik. Visinya luar biasa untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya. (rep2)