Bahas Peluang Investasi, Dua Perusahaan Besar Taiwan akan Masuk Batam

Delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan memaparkan keseriusan berinvestasi di Batam pada pertemuan di Marketing Center Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jumat (1/9/2023). (F. dok humas bp batam)

BATAM (Kepri.co.id) – Letak strategis Batam ditambah lagi sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB), menjadi daya tarik bagi Taiwan mengembangkan investasi.

Hal itu dibuktikan kedatangan Deputy Director General Kementerian Ekonomi Taiwan, Chin Yun Huang dan tim ke Marketing Center Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jumat (1/9/2023).

Kunjungan Kementerian Ekonomi Taiwan ini, selain membahas peluang investasi dan kerja sama ke depan, Chin Yun dan tim sudah melirik peluang investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park (NDP).

BACA JUGA:   Batam Surga Dumping Limbah B3, Luthfi: Tolak Rongsokan Kapal Diduga Berisi Limbah B3
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait dan pejabat BP Batam lainnya menyambut delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan di Marketing Center Badan Pengusahaan (BP) Batam, Jumat (1/9/2023). (F. dok humas bp batam)

Menurutnya, banyak perusahaan asal Taiwan yang menaruh minat besar berinvestasi di kawasan tersebut. Khususnya perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

“Batam memiliki kelebihan yang tak dimiliki daerah lain di Indonesia, yaitu potensi investasi yang menjanjikan. Sudah ada dua perusahaan besar Taiwan yang sangat tertarik berinvestasi di Kota Batam,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Chin Yun, letak Batam yang sangat strategis, menjadikannya sebagai destinasi unggulan investasi di wilayah Asia Tenggara.

Tak jarang, banyak perusahaan besar asal Tiongkok dan beberapa negara besar lainnya, berlomba merealisasikan investasi mereka di Batam.

BACA JUGA:   Polresta Tangkap Kurir Narkoba di Kampung Bebas Narkoba

“Kami merasakannya. Dibandingkan daerah Jawa, perkembangan Batam sangat pesat dan dinamis,” tambahnya.

Untuk saat ini, pihaknya pun mengaku sudah mempelajari beberapa peluang investasi di Kota Batam.

Dengan harapan, kerja sama antara Taiwan dan Batam bisa segera terealisasi ke depan.

“Tinggal bagaimana caranya, agar Batam bisa membantu Taiwan untuk merealisasikan investasi ini,” pungkasnya.

Kunjungan dari Kementerian Ekonomi Taiwan tersebut, disambut langsung pejabat BP Batam yaitu Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Surya Kurniawan Suhairi.

BACA JUGA:   Tekan Pelanggaran, Ditlantas Tilang 1.467 Kendaraan

Kepala Pusat Pengembangan KPBPB Batam dan KEK, Irfan Syakir; serta Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyambut baik kunjungan tersebut.

Menurutnya, kunjungan ini tak terlepas dari komitmen dan usaha BP Batam, terus meningkatkan realisasi investasi asing di Kota Batam.

“Kami menyambut dengan tangan terbuka. Dengan harapan, rencana investasi ke depan juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” ujar Ariastuty. (rud)