Batam  

Mall Botania 1 Kebakaran, Warga Sekitar Asyik Video Reportase Netizen

Warga perumahan sekitar Mall Botania 1 Batam Center menyaksikan kebakaran pusat perbelanjaan tersebut, Rabu (5/4/2023). (F. hen)

BATAM (Kepri.co.id) – Mall Botania 1 Batam Centre terbakar hebat, Rabu (5/4/2023) sekitar pukul 03.30 WIB.

Warga perumahan sekitar Mall Botania 1 yang pada jam-jam terjadi kebakaran, sudah melek mempersiapkan sahur kaget dan berbondong-bondong mencari tahu lokasi kebakaran.

Video amatir warga pada kejadian kebakaran Mall Botania 1 Batam Center, Rabu (5/4/2023) pagi.

Tak lama berselang kejadian, mobil pemadam kebakaran pun turun ke lokasi kebakaran. Jumlah warga yang datang menyaksikan kebakaran, makin banyak sambil mengabadikan kebakaran dengan video handphone (HP).

BACA JUGA:   Jual Beli Kaveling Kawasan Hutan Lindung, Kementerian ATR/ BPN Pidanakan PT MKN

“Minggir-minggir, tolong menjauh. Takut terjadi apa-apa,” ujar petugas pemadam kebakaran mengingatkan warga jangan mendekat ke titik lokasi kebakaran.

Di satu sisi petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman, sebagian warga asyik melakukan video reportase dan mengunggahnya di media sosial seperti FaceBook (FB), Instagram, dan YouTube.

“Bagus ini kontennya, laporan langsung dari lokasi kebakaran. Ini bisa menambah like dan subscribe netizen di YouTube saya,” ujar Evi.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri dan PT Marubeni Global Teken MoU Bangun PLTS
Satu unit mobil belum dipindahkan dari lokasi parkir saat terjadi kebakaran di Mall Botania 1 Batam Center, Rabu (5/4/2023) pagi. (F. hen)

Sejumlah pedagang, ada yang sempat menyelamatkan barang-barang jualannya. Sementara itu, terlihat satu mobil terlihat belum dipindahkan saat kebakaran terjadi.

“Waduh, sayang kali mobil itu kalau sempat terbakar. Siapa ya pemiliknya, mungkin dia tak tahu terjadi kebakaran,” ujar seorang warga sambil menyorot api yang berkobar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batam, Azman, mengatakan, untuk memadamkan kebakaran ini, pihaknya menurunkan sekitar 15 mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:   Jockey Burung Kicau Membusuk di Kamar Kosnya

Hingga saat ini, petugas belum dapat memastikan penyebab kebakaran serta besarnya kerugian. (asa)