MPC Pemuda Pancasila Akan Melantik Akbar 12 PAC se-Kota Batam

BATAM (Kepri.co.id) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batam, akan melantik 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Batam di ballroom Hotel Aston Pelita, Minggu (7/8/2022) pukul 15.00 WIB.

“Seharusnya pelantikan ini digelar tahun lalu. Namun, karena Batam pandemi Covid-19, sehingga baru terlaksana sekarang,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat kepada wartawan di Batam Centre, Rabu (3/8/2022).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat (tengah) didampingi Ketua OKK MPC Pemuda Pancasila Kota Batak, Adfenfry Manik (kiri) dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Anwar Saleh Harahap (kanan).

Adapun persiapan pelantikan ini, aku Darwin, sudah 90 persen rampung. “Pak Walikota Batam yang juga Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi akan hadir dalam pelantikan ini. Hadir juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Kepri, Sunarto Poniman yang langsung saya undang,” ujar Darwin.

Kemudian, lanjut Darwin, unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) se-Kota Batam diundang selaku pembina PAC Pemuda Pancasila juga hadir.

Terhadap pengurus PAC Pemuda Pancasila se-Kota Batam, instruksi Darwin, siap berkontribusi membantu pemerintah. Apalagi, kader Pemuda Pancasila sampai tingkat basis akar rumput ranting di tingkat kelurahan dan anak ranting di tingkat RW.

Baca Juga: Pemegang Mandat MPN Putuskan Sunarto Poniman Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri

Secara nasional juga, tambah Darwin, Pemuda Pancasila merupakan salah satu ormas terbesar dan tertua di Indonesia berbasis massa.

“Sejarah membuktikan, bahwa Pemuda Pancasila sebagai salah satu garda terdepan mempertahankan NKRI,” ujar Darwin.

Itu sebabnya, Darwin menekankan kepada pengurus yang dilantik nanti, agar mempertahankan loyalitas.

Sementara itu, Ketua Pelantikan Akbar 12 PAC Pemuda Pancasila se-Kota Batam yang juga Ketua PAC Bengkong, Miduk Pasaribu, mengungkapkan, persiapan sudah matang dan undangan sudah disebar.

“Kami mohon doa dan dukungannya, agar pelantikan akbar 12 PAC Pemuda Pancasila se-Kota Batam ini berjalan lancar. Ini merupakan sejarah bagi kami, bisa dilakukan pelantikan secara serentak,” ungkap Miduk. (Lee)