Komjen Agus Nyantai Kuliner Es Cendol dan Otak-otak Goreng

Wakapolri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH (batik hijau), Gubkepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri, Irjen Pols Drs Yan Fitri Halimansyah MH, dan lainnya menikmati kuliner di Akau Potong Lembu Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024) malam. (F. hen/ pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Wakapolri, Komjen Polisi Drs Agus Andrianto SH MH menikmati kuliner es cendol dan otak-otak goreng di Pusat Kuliner Akau Potong Lembu KM 2 Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024) malam.

Komjen Agus nongkrong santai di pusat kuliner yang baru direvitalisasi Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang ini, memenuhi ajakan Gubkepri, H Ansar Ahmad.

Masih menggunakan baju batik berwarna hijau bermotif wayanng, Komjen Agus tampak santai duduk di antara padatnya masyarakat umum yang juga sedang menikmati kuliner malam.

Bahkan, Komjen Agus tidak menghiraukan ketika seorang pengamen datang mendekatinya, justru ia tampak menikmati setiap lagi yang disenandungkan. Hal ini tentu mengisyaratkan, Tanjungpinang dirasakan olehnya kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

BACA JUGA:   Uspika Sagulung Tegur Cafe De Kampung

Tampak juga malam itu Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH; Plt Walikota Tanjungpinang, Hasan SSos serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Gubkepri, H Ansar Ansar bercerita kepada Komjen Agus, bahwa Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang saat ini sedang melakukan banyak revitalisasi di wilayah Kota Tanjungpinang. Menurut Ansar, Tanjungpinang sudah seharusnya tampil menawan di mata wisatawan. Apalagi, Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   BP Batam Perpanjang Kerja Sama FDS Avtur dengan Pertamina

Akau Potong Lembu sendiri merupakan pusat kuliner masyarakat Tanjungpinang, yang sudah ada sejak lama. Kini setelah direvitalisasi, tampil lebih menarik dan tertata rapi.

“Banyak yang kita lakukan penataan di Tanjungpinang. Seperti revitalisasi Kota Tua Jalan Merdeka, revitalisasi Paulu Penyengat. Termasuk salah satunya pusat kuliner Akau Potong Lembu ini,” ujar Gubkepri, Ansar.

BACA JUGA:   Duet Irwansyah-Asmin Patros Menguat Calon Walikota dan Wawako Batam 2024

Tujuan penataan, lanjut Ansar, untuk menjadikan Ibu Kota Kepri lebih indah dan menarik dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wakapolri, Komjen Agus menimpal, meminta agar pusat wisata kuliner seperti ini untuk terus dipertahankan. Selain berdampak pada perekonomian, juga menjadi ikon Kota Tanjungpinang. Menurut Komjen Agus, tempatnya santai dan nyaman untuk nongkrong.

Selama duduk di Akau Potong Lembu, Komjen Agus terlihat tidak overprotektif. Bahkan, nyaris tanpa pengawalan, karena para ajudan dan rombongan yang mendampingi juga santai menikmati kuliner pesanan masing-masing. (hen)