Tabligh Akbar, Ansar Ajak Bergandeng Tangan Jadikan Kepri Provinsi Terbaik

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan istri yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari menghadiri tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Hijriah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Pemrintah Provinsi Kepri melaksanakan tabligh akbar memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW 1445 Hijriah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023).

Tabligh akbar ini menghadirkan penceramah kondang ustadz Syamsuddin Nur Makka. Tabligh akbar ini bersempana memperingati hadi jadi ke-21 Provinsi Kepri tahun 2023.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam sambutannya, mengajak bergandeng tangan menjadikan Kepri sebagai provinsi terbaik.

“Masih banyak persoalan yang harus kita hadapi dan selesaikan. Mulai dari persoalan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, serta persoalan lain. Semoga dengan kerja sama dan berdoa, Allah SWT akan mudahkan segala upaya kita menjadikan Kepri Provinsi terbaik,” ajaknya

BACA JUGA:   Batam Raih Anugerah Kota Inovatif

Menurutnya, maulid Nabi dan tabligh akbar merupakan momentum menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam membangun kebhinekaan, dan selalu merefleksikan sifat Rasulullah dengan berbuat baik pada sesama. Di samping itu, juga sebuah ajang silaturahmi membangun sinergi.

Dalam kesempatan ini Ansar memuji jajaran pejabat Pemko Tanjungpinang yang turut hadir memeriahkan tabligh akbar.

“Perdana dalam kegiatan pengajian yang diselenggarakan Pemprov Kepri dihadiri Pejabat Pemko Tanjungpinang. Walikotanya juga hadir. Inilah indahnya kebersamaan,” kata Ansar.

Ansar mengajak menjadikan Nabi Muhammad sebagai contoh teladan dalam kehidupan sehari-hari, guna membangun semangat kebhinekaan.

BACA JUGA:   Mensos Apresiasi Kolaborasi Pemko dan Kejari Berikan Dokumen Kependudukan Anak Terlantar

Selanjutnya Gubenur Ansar mengajak semua masyarakat, bersyukur karena tanggal 24 September lalu Kepri baru memperingati hari jadi ke-21, yang mana merupakan hasil perjuangan yang panjang dari segenap lini masyarakat Provinsi Kepri memiliki komitmen untuk terus maju dalam memakmurkan Negeri Segantang Lada.

Ustadz Syamsyuddin Nur Makka dalam ceramahnya, menyampaikan, tradisi Maulid bukan bi’dah karena banyak hal baik yang didapatkan dalam peringatan Maulid Nabi.

Di antaranya, sebagai wadah berkumpulnya orang baik dalam membicarakan kebaikan, terdapat pembacaan ayat suci Alquran serta pembacaan kisah Nabi.

BACA JUGA:   Nurhalim Nakhodai HILLSI Kepri, Siap Ciptakan SDM Kompeten

“Dengan berbagai hal positif di dalam Maulid, semoga semakin menambah keimanan kita dan terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan, guna menjadikan kita pribadi yang lebih soleh,” ujarnya.

Turut hadir dalam tabligh akbar ini Ketua Komisi IV DPRD Kepri yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, Pj Walikota Tanjungpinang Hasan, Tim Percepatan Pembangunan Kepri.

Kemudian Widya Iswara Ahli Utama Lamidi, Perwakilan FKPD Kepri, Perwakilan FKPD Kota Tanjungpinang, beberapa Kepala OPD Kepri dan Tanjungpinang, serta Pengurus dan anggota BKMT se-Kota Tanjungpinang. (hen)