Fokus Belajar dan Kuasai Teknologi, Keberhasilan Akan Didapatkan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (baju orange) menjadi narasumber Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Ibnu Sina Batam, Jumat (1/9/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memotivasi mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Ibu Sina Batam, agar senantiasa menguasai teknologi serta fokus belajar.

“Kuliah yang baik. Jadikan ini sebuah starting point fokus belajar. Yakinlah, keberhasilan itu akan kalian dapatkan,” ujar Gubernur Ansar menjadi narasumber Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Ibnu Sina Batam, Jumat (1/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Ansar mengajak mahasiswa baru mengembangkan karakter intelektual, anti kekerasan seksual, anti perundungan, anti narkoba, anti korupsi, dan kampus sehat.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (baju orange) lesehan bersama mahasiswa dan mahasiswi baru serta civitas akademika Ibu Sina Batam, Jumat (1/9/2023) malam. (F. dok humas pemprov kepri)

Gubernur Ansar mengatakan, di era globalisasi saat ini, negara-negara yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi adalah negara-negara yang bisa bersaing di dunia. Ia mencontohkan negara-negara yang menguasai teknologi informasi dan teknologi 4.0 yang menjadi pemenang di dalam percaturan dunia.

BACA JUGA:   11 Balon Anggota DPD RI Dapil Kepri Memenuhi Syarat

“Kalau kita bicara teknologi, kita tidak hanya bicara sesuatu yang bersifat persaingan. Negara yang sukses, negara yang bisa bersaing di bidang teknologi yang berkompetensi di sumber daya manusia. Oleh karena itu, pendidikan sangat penting. Nelson Mandela pernah menggatakan ‘jika Anda ingin menguasai dunia ini maka kuasailah melalui pendidikan’. Maka betapa pentingnya pendidikan itu,” pesan Ansar.

BACA JUGA:   PSMTI Tanjungpinang Bersama Korem dan PMI Bakti Sosial Donor Darah

Gubernur Ansar juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru sebagai generasi penerus bangsa, belajar sungguh-sungguh dan jauhi kebiasaan yang tidak baik. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, serta saling menghargai satu dengan yang lain.

“Jauhi narkoba, jauhi praktek perundungan. Itu perbuatan yang tidak baik, kita belajar saling menghargai satu dengan yang lain. Tidak ada kata lain selain bersungguh-sungguh,” jelas Ansar.

Gubernur Ansar juga menyebutkan, Kepri akan menjadi lumbung investasi besar di masa depan. Ia mengharapkan mahasiswa baru Universitas Ibnu Sina Batam, dapat mempersiapkan diri dengan memiliki kemampuan di bidang khusus sesuai dengan minat dan bakat mereka.

BACA JUGA:   Gubkepri Ansar Hadiri Puncak HPN 2024 Bersama Presiden

Acara PKKMB Universitas Ibnu Sina Batam turut dihadiri Tim Percepatan Pembangunan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Kepri, Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam Andi Tenri Ummu.

Kemudian Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam Andi Amang, Rektor Universitas Ibnu Sina Batam Haji Mustaqim Syuaib, serta seluruh civitas akademika Universitas Ibnu Sina Batam. (hen)