Sebanyak 118 Personal Polda Kepri dan 192 Satuan Wilayah Polda Kepri Naik Pangkat

Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabangan Bangun memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat di lapangan upacara Polda Kepri, Kamis (1/7/2023). (F. dok humas polda kepri)

BATAM (Kepri.co.id) – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun MSi memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 118 personel Polda Kepri dan 192 satuan wilayah Polda Kepri periode 1 Juli 2023 di lapangan upacara Polda Kepri, Kamis (1/7/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Irwasda Polda Kepri, pejabat utama (Pju) Polda Kepri, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, dan Anggota Polda Kepri yang naik pangkat.

Adapun jumlah personel Polda Kepri yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu berjumlah 118 personel dengan rincian sebagai berikut:

  1. AKBP ke Kombes berjumlah 1 orang.
  2. AKP ke Kompol berjumlah 2 orang.
  3. Aipda ke Aiptu berjumlah 3 orang.
  4. Bripka ke Aipda berjumlah 2 orang.
  5. Brigpol ke Bripka berjumlah 4 orang.
  6. Briptu ke Brigpol berjumlah 58 orang.
  7. Bripda ke Briptu berjumlah 48 orang.
BACA JUGA:   Siapkan 10 Regu Verifikasi, Sosialisasi ke Masyarakat Rempang Door to Door

Baca Juga: Sebanyak 419 Personel Polda Kepri dan Pores/ta Naik Pangkat

Selanjutnya jumlah personel di satuan wilayah Polda Kepri yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu berjumlah 192 personel dengan rincian sebagai berikut:

  1. AKP ke Kompol berjumlah 1 orang.
  2. Iptu ke AKP berjumlah 9 orang.
  3. Ipda ke Iptu berjumlah 5 orang.
  4. Aipda ke Aiptu berjumlah 26 orang.
  5. Bripka ke Aipda berjumlah 4 orang.
  6. Brigpol ke Bripka berjumlah 11 orang.
  7. Briptu ke Brigpol berjumlah 79 orang.
  8. Bripda ke Briptu berjumlah 57 orang.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK MH, mengatakan, kenaikan pangkat bukti penghargaan atas dedikasi, komitmen, dan kerja keras yang ditunjukkan dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Pangkat baru yang diperoleh, bukti pengakuan akan kemampuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas.

BACA JUGA:   Bakamla Gagalkan Penyelundup Heroin 6 Kg di Perairan Berakit

“Saya berharap, kenaikan pangkat ini akan menjadi motivasi bagi personel yang naik pangkat, untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pangkat bukan hanya sekadar jabatan, tetapi juga merupakan tanggung jawab yang semakin besar,” ujar Kombes Jansen.

Dengan pangkat yang baru, diharapkan personel Polri dapat menjadi teladan yang baik, menjadi pemimpin yang bijaksana, dan terus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Riau.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan para pengurus Bhayangkari yang selalu memberikan dukungan kepada anggota Polri. Dukungan dan pengertian dari keluarga sangat berarti dalam menjalankan tugas dengan baik,” ujar Kombes Jansen.

BACA JUGA:   Dewi Ansar Berharap Kiprah Perempuan Bawa Dampak Kemajuan Bangsa

“Sekali lagi, selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Saya berharap kenaikan pangkat ini akan membawa keberkahan dan kesuksesan bagi Anda semua dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” pungkas Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK MH. (rud)