Ribuan Siswa dan Mahasiswa Senam Sehat Pemuda

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bergabung dengan ribuan pemuda terdiri siswa SMA, SMK, dan mahasiswa perguruan tinggi se-Tanjungpinang di Tugu Sirih, Taman Gurindam 12 Tanjungpinang, Jumat (27/10/2023). (F. dok humas pemprov kepri)

TANJUNGPINANG (Kepri.co.id) – Ribuan pemuda terdiri siswa SMA, SMK, dan mahasiswa Perguruan Tinggi se-Kota Tanjungpinang mengikuti senam sehat pemuda di Tugu Sirih, Taman Gurindam 12 Tanjungpinang, Jumat (27/10/2023).

Senam sehat ini, rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-95 Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Kepri. Senam sehat pemuda ini, dibuka Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Senam sehat pemuda ini, dimeriahkan pembagian berbagai macam doorprize. Tujuan kegiatan ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, sebagai representasi dari semangat kepemudaan yang energik, semangat berkarya, dan berkreasi.

BACA JUGA:   Pendataan Terus Jalan, Rudi: 28 September Bukan Batas Akhir Pendaftaran

Gubernur Ansar mengajak para pemuda untuk meriahkan rangkaian kegiatan ini, karena hari sumpah pemuda merupakan salah satu tonggak penting sejarah Indonesia. Sebagai komitmen bangsa yang tak pernah lekang oleh waktu.

“Festival Sumpah Pemuda ini, momen yang mengingatkan kita akan semangat perjuangan para pemuda yang bersatu demi cita-cita luhur. Semangat persatuan, kemerdekaan membangun bangsa melalui pembangunan Provinsi Kepri yang lebih baik, adalah nilai-nilai yang kita coba lestarikan,” ujar Gubernur Ansar.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kunjungan Wisman, Gagas Penerbangan Langsung ke Lagoi

Gubernur Ansar juga menekankan, sebagai generasi penerus, para pemuda harus meneruskan cita-cita perjuangan dan menjadi penentu masa depan Kepri dan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu, peningkatan kualitas diri menjadi suatu keharusan. Sebab menjadi syarat daya saing pemuda dalam tantangan bonus demografi tahun 2030 dan Indonesia Emas tahun 2045.

Mens sana in corpore sano memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, merupakan cerminan kegiatan senam sehat yang kita laksanakan ini,” ujar Gubernur Ansar.

BACA JUGA:   SMSI Kepri dan Batam Jenguk Istri Ketua SMSI Bintan Pasca Operasi

Rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini akan berlangsung hingga 28 Oktober 2023. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selain upacara peringatan antara lain defile pakaian adat nusantara.

Kemudian Lomba Kepri Young Carnival, lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD, lomba kriya (kerajinan), lomba inovasi teknologi pemuda, Kepri photo marathon, serta ditutup malam hiburan. (hen)